Jokowi Sebut Vaksin Siap Disuntikkan ke 180 Juta Orang Desember Nanti, Situasi akan Normal Lagi

Artikel Terbaru Lainnya :

Jokowi Sebut Vaksin Siap Disuntikkan ke 180 Juta Orang Desember Nanti, Situasi akan Normal Lagi

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo optimistis vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) siap disuntikkan pada waktu dekat. Bahkan, Jokowi menyebut vaksin sudah disuntikkan pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi masyarakat. Ia meminta para pekerja untuk bertahan hingga vaksin datang.

"Usahakan tapi harus bisa bertahan seperti yang saya sampaikan vaksin bisa segera disuntikkan. Insya Allah Desember atau Januari," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (30/9).

Namun Jokowi mengakui bahwa tak semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin. Kata Jokowi, masih harus bekerja lebih lagi untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

"Insya Allah akhir tahun atau awal tahun depan vaksinnya sudah bisa disuntikkan, artinya situasi sudah bisa normal kembali, tapi yang disuntik kurang lebih 170 - 180 juta, butuh berapa bulan juga ini memerlukan kerja keras kita semua," jelas dia.

Ia meminta para pekerja dan usaha rumahan untuk tetap bisa bertahan. Karenanya, Jokowi mengatakan hari ini pemerintah memberikan bantuan modal kerja bagi para pedagang maupun masyarakat.

"Jangan sampai ada tutup, harus buka lagi, karena begitu keadaan normal ada yang ngisi yang lain, saat normal bapak usahanya berjalan kalau sudah tutup haduh untuk mulai lagi tidak mudah karena mungkin akan diisi pesaing yang lain," jelas Jokowi. (cnnindonesia)



source https://www.kontenislam.com/2020/10/jokowi-sebut-vaksin-siap-disuntikkan-ke.html
Back to Top