Manfaatkan Teknologi, Begini Cara Kreatif Calon Walikota Semarang Dalam Berkampanye

Artikel Terbaru Lainnya :

Manfaatkan Teknologi, Begini Cara Kreatif Calon Walikota Semarang Dalam Berkampanye

 KONTENISLAM.COM - Masyarakat Kota Semarang di sekitar jalan Pandanaran dikagetkan dengan munculnya semburan api dari Posko Pemenangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu, Minggu (18/10).

Bukan tanpa disengaja, semburan api tersebut ternyata bagian dari upaya tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi-Ita, untuk menarik perhatian masyarakat.

Dengan suara sirine yang terus dibunyikan, semburan api tersebut dijadikan penanda akan kehadiran Hendi dalam bentuk hologram, yang dikombinasikan dengan atraksi video mapping.

Disebutkan Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, kegiatan tersebut bagian dari upaya untuk melakukan kampanye, tanpa melanggar ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2020.

Adapun bentuk kampanye kreatif tersebut merupakan hasil kerja keras tim kampanye Hendi-Ita dalam menerjemahkan regulasi KPU, yang mendorong agar kampanye dilakukan dengan memanfaatkan tekhnologi informasi.

Hendi pun diklaim menjadi calon kepala daerah pertama di Indonesia yang menggunakan tekhnologi hologram dan video mapping dalam kegiatan kampanyenya.

Pilus, sapaan akrab Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita menuturkan, setelah keluarnya PKPU Nomor 13 tahun 2020 yang mengatur beberapa pembatasan kegiatan kampanye, dirinya bersama seluruh tim berupaya bergerak cepat untuk menggali seluruh media teknologi yang dapat digunakan sebagai alternatif.

"Kami mendapat arahan langsung dari Mas Hendi tentang bentuk-bentuk kampanye kreatif yang bisa dijalankan untuk menarik perhatian masyarakat. Tidak mudah sebenarnya, apalagi dengan waktu kampanye yang semakin dekat dengan hari pencoblosan," ceritanya, Minggu (18/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Namun, dikatakan Pilus, dengan kapabilitas Hendi yang telah sukses membangun Semarang menjadi Smart City, kerja tim menjadi lebih mudah. Karena Hendi juga mampu memberikan gambaran teknis kepada dirinya dan seluruh tim.

"Dalam kampanye kreatif ini, Mas Hendi langsung melakukan direct kepada kami, medianya ini, pakainya ini, dan seterusnya. Sehingga tim IT dalam tim pemenangan sendiri juga lebih mudah mengerjakannya," jelas Pilus.

"Lainnya kami juga sedang mempersiapkan hologram boks yang terus memutar materi orasi Mas Hendi, sehingga informasi kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan lebih menarik," pungkasnya. (RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2020/10/manfaatkan-teknologi-begini-cara.html
Back to Top