PKS: Pernyataan Megawati Kurang Tepat, Milenial Yang Ikut Demo Karena Cinta Negeri




PKS: Pernyataan Megawati Kurang Tepat, Milenial Yang Ikut Demo Karena Cinta Negeri

 KONTENISLAM.COM - Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan kontribusi milenial terhadap bangsa selain berdemonstrasi, masih terus menuai polemik.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai pernyataan Megawati itu kurang tepat. Pasalnya, generasi milenial yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja karena mereka mencintai negerinya dan mereka berprestasi.

"Milenial yang ikut demo tertib karena cinta negeri. Adalah (milenial) barisan milenial penuh prestasi," ujar Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (31/10).

Menurut anggota Komisi II DPR ini, sekalipun ada generasi milenial yang dinilai masih belum berprestasi itu pun tidak sepenuhnya salah mereka. Namun, itu merupakan kesalahan dan kelalaian para senior. Sebab, milenial adalah aset tampuk kepimpinan bangsa ke depan.

"Jika milenial kurang berprestasi maka yang salah kita yang sudah senior. Mereka adalah aset negeri," kata Mardani.

Dia lantas menegaskan terkait pengrusakan Halte Transjakarta Sarinah saat demonstrasi menolak UU Ciptaker beberapa waktu lalu yang belakangan diketahui bukan ulah demonstran, melainkan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini perlu diketahui oleh semua pihak bahwa milenial tidak anarkis dan justru banyak meraih berkarya untuk negeri.

"Perusak halte adalah oknum dan bukan milenial. Justru milenial banyak karyanya," tutup Mardani.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya berharap Presiden Joko Widodo tidak memanjakan generasi muda. Dia lantas mempertanyakan kontribusi yang telah diberikan kaum milenial kepada bangsa dan negara saat ini, selain melakukan demonstrasi.

"Anak muda kita aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dimanja generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" kata Mega dalam sambutannya di acara peresmian kantor PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

"Masa hanya demo saja, nanti saya dibully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat," sambungnya menambahkan.[rmol]



source https://www.kontenislam.com/2020/10/pks-pernyataan-megawati-kurang-tepat.html
loading...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini