PPP soal Habib Rizieq: Konstitusi Kita Tak Kenal Istilah Revolusi

Artikel Terbaru Lainnya :

PPP soal Habib Rizieq: Konstitusi Kita Tak Kenal Istilah Revolusi

 KONTENISLAM.COM - Kabar Habib Rizieq Syihab (HRS) akan kembali ke Tanah Air dan memimpin revolusi mencuat. Anggota Komisi I DPR F-PPP Syaifullah Tamliha menilai kewenangan soal informasi kepulangan Habib Rizieq berada di tangan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

"Yang berwenang menyampaikan informasi tentang masih dicekal atau tidaknya HRS adalah Kemenkumham, dalam hal ini Dirjen Imigrasi," kata Tamliha kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).
 
Tamliha meragukan kepulangan Habib Rizieq jika benar akan memimpin revolusi. Dia mengatakan dalam konstitusi Indonesia tak mengenal istilah revolusi.

"Kalau benar HRS kembali ke Indonesia untuk memimpin revolusi, saya semakin meragukannya, sebab jika tujuannya semacam itu, saya yakin cekalnya tidak mungkin dicabut. Dalam konstitusi negara kita tidak dikenal istilah revolusi," ujarnya.
 
Tamliha mengaku mengenal sosok Habib Rizieq. Dia menilai Habib Rizieq akan membimbing pengikutnya sesuai dengan ajaran nabi.

"Saya juga yakin dan mengenal persis, HRS adalah penganut ajaran ahlisunnah waljamaah yang selalu membimbing pengikutnya sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW yang rahmatan lil'alamin," ucap Tamliha.

"Kalaupun HRS mengkritik pemerintah, saya cermati bahwa beliau melakukannya secara konstruktif," imbuhnya.
 
Sebelumnya ada kabar soal Habib Rizieq Syihab yang diungkap Ketum FPI dari mobil komando demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja. Ketum FPI KH Ahmad Shabri Lubis menyatakan Habib Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air.

"Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando, Selasa (13/10).

Shabri menyebut cekal dan denda terkait Habib Rizieq di Saudi sudah dihapus. Tanpa merinci soal cekal dan denda yang dimaksud, dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi.

"Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia," ujarnya.(detik)



source https://www.kontenislam.com/2020/10/ppp-soal-habib-rizieq-konstitusi-kita.html
Back to Top