UEA Juga Akan Bangun Masjid ‘Presiden Joko Widodo’ di Abu Dhabi




UEA Juga Akan Bangun Masjid 'Presiden Joko Widodo' di Abu Dhabi

 KONTENISLAM.COM - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Disampaikan KBRI Abu Dhabi, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MbZ) memerintahkan untuk membangun masjid di kawasan embassy area dengan memakai nama Presiden Jokowi.

“Tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan, kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya ‘Masjid Presiden Joko Widodo’, yang akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi. Mohon doa restu dan dukungan segenap bangsa Indonesia. Sebagaimana dilansir Abu Dhabi Media Office, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan memerintahkan untuk: 1. Membangun masjid di kawasan Embassy/Diplomatic Area dan menamakannya Masjid Presiden Joko Widodo. 2. Mengubah nama Ma’arid Street, salah satu jalan utama di Abu Dhabi, menjadi jalan Presiden Joko Widodo. Sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan atas hubungan dekat Presiden RI dengan UEA dan upaya beliau dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” demikian ditulis dalam laman resmi Facebook KBRI, Abu Dhabi, dilihat, Jumat (23/10/2020).
 
Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis menerangkan, masjid yang akan memakai nama Presiden Joko Widodo itu merupakan bangunan lama yang bakal dibangun ulang. Ditargetkan, Masjid ‘Presiden Joko Widodo’ itu akan rampung pada tahun 2022 mendatang.

“Persis di belakang saya terdapat sebuah masjid lama, yang segera akan dirobohkan untuk kemudian dibangun masjid baru oleh Pemerintah Uni Emirat Arab. Sesuai perintah yang mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, masjid baru nanti akan diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo,” ujar Husin, dalam video yang diunggah di akun FB KBRI Abu Dhabi.

Masjid itu, kata Husin, lokasi dekat dari Jalan Presiden Joko Widodo yang baru diresmikan dan jaraknya 1 kilometer dari lokasi gedung baru KBRI Abu Dhabi. Husin bersyukur atas pengakuan dan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia.

“Mohon doa restu semoga pembangunan masjid Presiden Joko Widodo di tengah embassy area kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik asing, termasuk gedung KBRI yang baru sebentar lagi akan dibangun dan selesai Maret 2022, semoga Allah meridhoi dan memberkahi semua usaha kita bersama,” jelas Husin.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Pemimpin UEA, khususnya yang mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Semoga hubungan bilateral Indonesia dan Uni Emirat Arab dan rakyat kedua negara terus dan terus makin kokoh dan kuat,” sambungnya.

Sebelumnya, Uni Emirat Arab meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Peresmian nama jalan itu merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

Peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo ini digelar Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Syekh Khalid bin Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Sumber: detik.com



source https://www.kontenislam.com/2020/10/uea-juga-akan-bangun-masjid-presiden.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini