Ajakan Boikot dan Ancaman Pembakaran Produk Prancis di Pamekasan




Ajakan Boikot dan Ancaman Pembakaran Produk Prancis di Pamekasan

 KONTENISLAM.COM - Surat boikot produk Prancis dari Kades Panaguan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Daud Samsidin, viral. Aksi boikot produk Prancis terjadi sebagai bentuk protes Presiden Prancis Emmanuel Macron, karena ucapannya yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Surat yang viral ini juga ditandatangani sejumlah tokoh agama di wilayah setempat. Pada surat tersebut tercantum beberapa logo produk buatan Prancis yang disarankan untuk diboikot. Dalam surat ini, tertulis tiga kesepakatan masyarakat Desa Panaguan.

Berikut isi suratnya:

"Mengingat perbuatan keji oleh Negara Prancis terhadap umat Islam melalui pembuatan dan penyebaran KARIKATUR NABI, maka masyarakat Desa Panaguan telah bersepakat"

1) Mengosongkan warung toko dari produk-produk Prancis sebagaimana tercantum dibawah ini paling akhir terbenam matahari selasa 3 November 2020.
2) Tidak akan mengkonsumsi lagi sampai waktu yang belum dapat ditentukan.
3) Barang siapa yang melanggar setelah diberi tegoran oleh kades maka siap ludes dengan api membara

Bupati Pamekasan Badrut Tamam memberi tanggapan soal surat tersebut. Badrut berkomentar isi surat itu, khususnya di poin nomor tiga. Badrut mengatakan poin ketiga tidak benar karena kades mengancam akan membakar ludes produk Prancis milik toko-toko yang tidak mau memboikot produk tersebut.

Ya itu kalau dari sudut pandang hukum ya nggak benar ya. Di poin tiga itu, lho," kata Badrut saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (3/11/2020).

Saat disinggung, apakah akan memberikan sanksi pada kades tersebut, Badrut menyebut akan memastikan dulu dengan memanggil Daud untuk dimintai keterangan.


"Ini saya tanya dulu, saya panggil dulu kadesnya biar jelas gimana duduk persoalannya. Saya tanya dulu gimana persoalannya biar jelas," imbuhnya.

Tak hanya itu, Badrut juga belum bisa memastikan surat tersebut benar-benar asli atau tidak. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya berencana memanggil Kades Panaguan.(detik)



source https://www.kontenislam.com/2020/11/ajakan-boikot-dan-ancaman-pembakaran.html
loading...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini