Delegasi Uni Eropa Undang Anies Baswedan Gowes Bareng Pagi Ini




KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang untuk gowes bareng dalam perhelatan Nordic Bicycling Event, bagian dari EU (European Union) Climate Diplomacy Week 2020 di Indonesia, Kamis, 5 November 2020. Acara ini diselenggarakan Uni Eropa dalam rangka mempromosikan sepeda sebagai transportasi ramah lingkungan dan gaya hidup kota yang berkelanjutan di Indonesia.

"Mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, salah satu promotor solid yang mendorong transportasi ramah lingkungan di Jakarta, untuk bersepeda bersama Duta Besar Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia," demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar Denmark, Selasa, 3 November.

Acara digelar Kamis, 5 November 2020 pukul 07.00-08.30 WIB. Titik pertemuan berada di rumah dinas Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia di Jalan Sriwijaya I Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rombongan akan melaju dari titik awal ke lokasi kedutaan besar negara nordik di Menara Rajawali, kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) mencatat jumlah pesepeda di jam sibuk naik 1.000 persen pada Juni 2020 dibandingkan tahun kemarin. Kemudian penggunaan sepeda di Ibu Kota pada Oktober 2020 meningkat 211 persen ketimbang bulan sebelumnya.

"Pasca pandemi Covid-19, tren penggunaan sepeda sebagai alat transportasi mulai menggelora di berbagai belahan dunia, termasuk Jakarta."

Nordik memiliki misi di Ibu Kota untuk menggelar acara bersepeda tingkat tinggi, tapi dalam skala kecil, guna mempromosikan kehidupan perkotaan yang sehat dan berkelanjutan serta transportasi ramah lingkungan. Acara ini merupakan kerja sama delegasi Uni Eropa dengan komunitas Bike to Work (Bike2Work) Indonesia.

Sumber: TEMPO



source https://www.kontenislam.com/2020/11/delegasi-uni-eropa-undang-anies.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini