Fadli Zon Akhirnya Komentari Penangkapan Edhy Prabowo, Harun Masiku Masih Hilang

Artikel Terbaru Lainnya :

Fadli Zon 

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon akhirnya menanggapi penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo. Fadli Zon buka suara di melalui cuitan di Twitter.

Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (26/11) memberikan pernyataan setelah sebelumnya bungkam dan tak memberikan komentar terkait OTT yang menimpa koleganya di Gerindra tersebut.
 
“Setelah penetapan tersangka tengah malam ini, EP (Edhy Prabowo) mundur dari partai dan Menteri Kelautan dan Perikanan. Langkah bijak,” kata Fadli Zon.

Tak hanya memuji keputusan Edhy Prabowo, anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini juga mengapresiasi upaya KPK dalam OTT yang berujung tujuh orang jadi tersangka ini.

Namun di akhir komentarnya, mantan Wakil Ketua DPR RI ini menyinggung PR KPK yang belum diselesaikan.

“Apresiasi kerja KPK RI. Semoga bisa juga temukan Harun Masiku yang masih ‘hilang’ seperti ditelan bumi,” tandasnya.

Harun Masiku sendiri merupakan buronan KPK sejak 17 Januari 2020. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Hingga kini, keberadaan eks calon legislatif dari PDIP itu belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya, Relawan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 Aznil Tan menyendir Fadli Zon terkait dengan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK.

“Nyinyiran Fadlizon mana nih? Saya mau kasih kue selamat buat orang dia ditangkap KPK,” tulis Aznil lewat Twitternya @Azniltan, Rabu (25/11/2020).

“Saya sejak awal tidak percaya dengan Prabowo Cs. Seleksi alam membuktikan bahwa mereka pembawa masalah,” cuit salah satu Deklarator Barikade 98 ini.

Koordinator Nasional Poros Benhil dan relawan pemenang Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 itu juga menantang Fadli Zon untuk berhenti jadi kader partai Gerindra.

Menurutnya, pemberhentian sebagai kadar tersebut merupakan tanggung jawab moral lantaran Edhy Prabowo terbukti korupsi.
 
“Dia harus malu. Saya tantang Fadli Zon untuk menutup akunnya dan berhenti dari kader Gerindra sebagai bentuk tanggungjawab moral tidak konsisten antara ucapan dan perilaku para kelompoknya,” tandas Aznil.
 
Sumber: pojoksatu.id



source https://www.kontenislam.com/2020/11/fadli-zon-akhirnya-komentari.html
Back to Top