Habib Rizieq Pemimpin Sejati, Minta Rekonsiliasi dengan Pembebasan Tahanan Politik

Artikel Terbaru Lainnya :

Ajakan Rekonsiliasi Habib-RS Langkah Solutif Merekat Kerukunan Dan Persatuan

 KONTENISLAM.COM - Sikap Habib Rizieq Shihab (HRS) yang siap berdialog dan rekonsiliasi dengan pemerintahan Jokowi dengan syarat pembebasan tahanan politik, diapresiasi sejumlah pihak.

Presidium Aliansi Selamatkan Merah Putih (Asmapi) Edy Mulyadi menilai, sikap Habib Rizieq yang siap rekonsiliasi dengan syarat membebaskan tahanan politik adalah sikap seorang pemimpin sejati.
 
Tahanan politik itu antara lain Ustad Abu Bakar Baasyir, Habib Bahar, aktivis senior Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Anton Permana, hingga pelajar dan aktivis mahasiswa.

Dia berharap, ketegasan tersebut dapat terus dipegang Habib Rizieq andai rekonsiliasi benar terjadi dengan pemerintah.

Sebab, banyak tokoh yang kritis dengan pemerintah namun setelah berunding malah melempem perjuangannya. Menurut Edy, Habib Rizieq tidaklah demikian.

“Mohon maaf dengan segala hormat, mohon maaf, betapa banyak tokoh yang kritis kemudian diajak berunding, bahkan mendatangi Istana kemudian keluar menjadi loyo, lesu ghirah perjuangannya,” ujar Edy Mulyadi dalam akun YouTube @MimbarTube, Sabtu (14/11).

Menurut Edy, sikap yang saat ini ditampilkan Habib Rizieq menunjukkan sebuah kemenangan.

Sebab, apabila persyaratan dari Habib Rizieq itu dipenuhi oleh rezim Jokowi, maka keberhasilan besar telah diraih.

Sekaligus, bagi teman-teman seperjuangannya dari elemen apapun yang mengkritisi pemerintah dan dijerat dengan pasal karet UU ITE itu akhirnya dibebaskan.

“Tapi kalau pun tidak dibebaskan, pemerintah tidak mau memenuhi tuntutan yang dikehendaki oleh Habib, ini juga kemenangan besar buat Habib Rizieq,” katanya.

“Kenapa? Ketika Habib mengatakan ini, kita yang mendengar videonya ini, Habib ini manusia benar-benar luar biasa. Habib ini betul-betul seorang pemimpin yang tidak memperdulikan dirinya sendiri,” ungkap Edy Mulyadi.

Sumber: Pojoksatu.id



source https://www.kontenislam.com/2020/11/habib-rizieq-pemimpin-sejati-minta.html
Back to Top