Kemunkaran Merajalela, MUI Sebut Kepulangan HRS Bangkitkan Gairah Umat

Artikel Terbaru Lainnya :

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi menilai kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab bisa mendorong umat Islam di Indonesia bersemangat lagi dalam mencegah kemungkaran.

"Kehadiran beliau juga memang bisa mendorong umat Islam Indonesia lebih bergairah dan bersemangat dalam nahi munkar [mencegah kemungkaran]," kata Muhyiddin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/11/2020).

Muhyiddin menilai Habib Rizieq merupakan sosok ulama yang memiliki keunggulan dan kreatif saat berhadapan dengan sesuatu yang dianggap mungkar. Terlebih saat ini, menurutnya, perbuatan yang melanggar perintah Allah SWT terbilang masif di Indonesia.

"Saat ini kemungkaran sudah merajalela dan sangat masif," kata dia.

Muhyiddin berpendapat jumlah umat Islam di Indonesia yang sangat besar membutuhkan banyak penceramah yang kuat dan tangguh. Sebab, persoalan yang dihadapi umat Islam saat ini sangat kompleks.

Oleh karena itu, Muhyiddin menilai Habib Rizieq merupakan aset bagi umat Islam di Indonesia. Ia pun menyadari Habib Rizieq masih memiliki banyak kekurangan. Karena itu, diperlukan sinergi dalam berdakwah oleh ulama atau ustaz lainnya agar bisa mengisi kekurangan tersebut.

"Ia bukan hanya Imam bagi ormas Islam tertentu saja. Tapi aset bangsa dan umat. Kita upayakan agar umat menghindari ego sektoral dalam membangun bangsa dan negara ini," kata dia.

Habib Rizieq menyatakan akan kembali ke Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020. Pengumuman itu diberikan setelah dirinya bertahan selama kurang lebih tiga tahun di Arab Saudi.

Sumber: CNNIndonesia


source https://www.kontenislam.com/2020/11/kemunkaran-merajalela-mui-sebut.html
Back to Top