Polda Metro Jaya Belum Berencana Panggil Habib Rizieq

Artikel Terbaru Lainnya :

Polda Metro Jaya Belum Berencana Panggil Habib Rizieq 

KONTENISLAM.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pihaknya belum akan memanggil Pemimpin Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu lalu (14/11).

"Nanti masih belum, masih dalam penyelidikan. Masih diperiksa semuanya, nanti baru digelar," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/11) seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya akan memanggil Habib Rizieq Shihab, jika dari hasil pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbukti ada pelanggaran protokol kesehatan dalam hajatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan.

Anies Baswedan bersama 8 orang telah menjalani pemeriksaan tersebut pada Selasa lalu.

Total ada 33 pertanyaan dengan durasi 9 jam pemeriksaan yang Anies lalui di Direktorat Reserse Kriminal Umum.

"Jadi apakah (Habib Rizieq) nanti akan dipanggil dan lain sebagainya, sangat bergantung kepada hasil penyelidikan setelah hasil klarifikasi ini," ujar Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Pada hari ini, polisi juga berencana memeriksa Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Riza Patria, namun ia batal datang karena terkendala agenda lain.

Selain itu, polisi juga sedang memeriksa Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti soal kerumunan di Petamburan.(RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2020/11/polda-metro-jaya-belum-berencana.html
Back to Top