Publik Nilai Kelayakan Anies Jadi Capres Karena Dimunculkan Lebih Awal




Refly Harun: Akan Dahsyat Kalau Gatot dan Anies Dipersatukan sebagai Simbol Perlawanan...

 KONTENISLAM.COM - Dimunculkannya nama Anies Baswedan menjadi calon presiden dalam pemilu 2024 lebih dini akan menguntungkan secara politik.

Demikian disampaikan pengamat politik Universitas Nasional, Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (15/11).
 
Menurut Andi, dengan kemunculan Anies di berbagai baliho saat agenda ulang tahun Partai Nasdem akan menarik perhatian publik.

Kata Andi, publik akan menilai sejauh mana sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu apakah layak atau tidak menjadi pemimpin negara menggantikan Joko Widodo pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kemunculannya yang lebih awal akan menarik perhatian publik untuk mulai menilai kelayakan Anis sebagai calon presiden,” demikian kata Andi Yusran, Minggu (15/11).

Lebih lanjut Andi melihat image positif Anies dalam memimpin DKI Jakarta menjadi modal awal dalam menggaet simpati masyarakat.

“Images positif yang dibangun oleh Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI menjadi modal dasar bagi Anis dalam dalam membangun pemilih psikologis,” demikian kata Andi.

Sejak beberapa hari lalu, nama Anies Baswedan menjadi perbincangan publik.

Sebabnya, gambar Anies terpasang dalam banner dan baliho informasi agenda kegiatan perayaan Hari ulang tahun Partai Nasdem yang ke 9.

Publik kemudian berspekulasi, bahwa Partai Nasdem sedang menjajaki respons masyarakat terkait Anies Baswedan diproyeksikan untuk diusung menjadi capres di Pemilu mendatang.

Baca Juga: Figurnya Kuat, Alasan Partai Nasdem Bidik Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Sumber: rmol.id



source https://www.kontenislam.com/2020/11/publik-nilai-kelayakan-anies-jadi.html
loading...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini