Sandiaga Uno Berpeluang Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP

Artikel Terbaru Lainnya :

KONTENISLAM.COM - Sandiaga Uno berpeluang ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang mengundurkan diri pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi 'baby' lobster oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (SUDRA) Fadhli Harahab, menilai peluang Sandiaga cukup terbuka lebar. Pasalnya, saat ini pria yang akrab disapa Sandi itu dianggap figur sentral di Gerindra selain Ketua Umum, Prabowo Subianto.

"Bisa jadi, beliau seperti kita ketahui cukup loyal terhadap Gerindra dan Prabowo, bukan tidak mungkin peluang itu ada," kata Fadhli saat dihubungi MNC Media, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, mantan pasangan Prabowo di Pilpres 2019 itu, memiliki banyak pengalaman di politik dan organisasi lainnya. Bahkan pernah menjabat di birokrasi pemerintahan daerah, menjadi Wagub DKI Jakarta.

"Dia cukup banyak pengalaman, aku pikir hampir semua lini pernah dirasakannya. Pemerintahan pernah, pengusaha apalagi, organisasi sosial kemasyarakatan dll, aku pikir peluangnya terbuka," ujarnya.

Namun demikian kata Fadhli, peluang menggantikan Edy juga terbuka bagi kader Partai Gerindra lainnya. Menurutnya, banyak kader yang pantas menduduki kursi Menteri KKP. Seperti, Sufmi Dasco, Ahmad Muzani, Sodik Mujahid, Desmond, atau Fadli Zon.

"Peluangnya sama, tinggal bagaimana Gerindra mengatur siapa yang paling cocok untuk diserahkan kepada Presiden, karena tetap saja keputusan ada di Presiden," pungkasnya.

Sumber: Okezone


source https://www.kontenislam.com/2020/11/sandiaga-uno-berpeluang-gantikan-edhy.html
Back to Top