Setelah UAS, Buya Yahya Dukung Habib Rizieq, HRS Cegah Kemungkaran di Indonesia

Artikel Terbaru Lainnya :

Setelah UAS, Buya Yahya Dukung Habib Rizieq, HRS Cegah Kemungkaran di Indonesia 

KONTENISLAM.COM - Ulama kondang Buya Yahya mendukung sikap Habib Rizieq (HRS) selama ini. Habib Rizieq dinilai menegakkan keadilan dan mencegah meluasnya kemungkaran di Indonesia.

Buya Yahya Zainul Ma’arif merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah, Cirebon, Jabar.

Buya Yahya menuturkan, apa yang dilakukan Habib Rizieq kepada pemerintah tidak muluk-muluk dan mengarah pada kebaikan.

Lewat tayangan berjudul, Tanggapan Buya Yahya tentang Penolakan dan Hinaan terhadap Habib Rizieq Shihab, yang diunggah di Youtube Al-Bahjah TV, Senin (23/11) lalu.
 
Bagi Buya Yahya, HRS hanyalah menuntut agar segala bentuk kemungkaran dan kezaliman dihapuskan dari kehidupan sosial, politik, dan agama di Indonesia.

“Yang diminta adalah Habib Rizieq di sana FPI di beberapa tempat meminta agar kemungkaran di sini dihentikan,” ujarnya.

Dalam video berdurasi 20 menit 43 detik itu, Buya Yahya mengatakan bahwa apa yang dilakukan Habib Rizieq tidak lain adalah demi membasmi kemungkaran dan menegakkan keadilan.

Ia menegaskan, jika seluruh tuntutan HRS terhadap pemerintah adalah demi tegaknya kebaikan bersama, bukan berisi sesuatu yang melanggar norma agama.

“Menghentikan sesuatu yang membahayakan umat. Bagaimana kemungkaran tidak terus merebak. Kemudian bagaimana keadilan bisa ditegakkan,” tegasnya.

“Jujur anda, apa sih yang diminta Habib Rizieq. Tidak minta pulau untuk pesta, jabatan. Jadi apa yang diminta?” katanya.

“Kalau yang diminta baik kenapa kita bingung, yang diminta baik kok. Selama ini, permintaan Habib Rizieq bukanlah sesuatu yang melanggar norma agama, khususnya norma agama Islam,” katanya lagi.

Dengan begitu, langkah-langkah HRS seharusnya senantiasa didukung, bukan malah mendapat perlawanan.

Kecuali jika memang bertentangan atau melanggar norma agama, maka tidak masalah jika dilawan.

“Apakah Habib Rizieq ingin pemerintah memfasilitasi Habib Rizieq ingin membangun tempat minuman keras paling besar sejagat raya? Enggak juga. Habib Rizieq meminta begitu kita berontak semuanya,” ujar ulama berusia 47 tahun itu.

Sebelumnya ustadz kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) juga mendukung Habib Rizieq Shihab menegakkan revolusi ahlak di Indonesia.[pojoksatu]



source https://www.kontenislam.com/2020/11/setelah-uas-buya-yahya-dukung-habib.html
Back to Top