Cak Nun: Kalau Habib Disakiti, Allah Tabuh Genderang Perang!

Artikel Terbaru Lainnya :

 Budayawan dan Cendekiawan Islam, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun baru-baru ini bicara mengenai pentingnya menghormati wali-wali Allah di muka bumi. Sebab, jika tidak, ada balasan yang kelak menanti. Mengingat, kata Cak Nun, mereka merupakan sosok yang dicintai Sang Pencipta. 

Dikutip dari video berjudul ‘Allah Menabuh Genderang Perang’ yang tayang di saluran resmi Cak Nun, Minggu, 27 Desember 2020 kemarin, dia mengatakan, ada banyak sekali wali Allah yang lahir dan besar di Indonesia, salah satunya para habib atau mereka yang memiliki garis keturunan dari Rasulullah SAW.


Maka, dia meminta, jangan pernah menyakiti mereka. Sebab, saat para wali tersakiti, bukan mereka atau orang terdekatnya yang membalas, melainkan Allah yang bakal melakukannya.

“Allah sendiri bersumpah, barang siapa menyakiti wali saya, maka saya menabuh genderang perang kepada mereka,” ujar Cak Nun.

“Di Indonesia kan wali-walinya banyak sekali, nih. Habib-habib atau keturunan Rasulullah kan banyak, terus kalau ada kekuatan

internasional yang menyakiti bangsa kita, sehingga para wali dan para habibnya turut tersakiti, maka Allah yang enggak terima,” sambungnya.

Saat wali disakiti, Allah yang membalasnya

Lebih jauh, Cak Nun berkisah, bahwa Gus Dur merupakan sosok yang dipercaya banyak orang sebagai wali. Maka, ketika dia disakiti dan dipaksa turun dari Istana beberapa tahun lalu, bersiaplah menanti balasannya. Bahkan, ancaman serupa mungkin berlaku juga untuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

“Kalau Habib Rizieq itu seorang wali, maka kalau ada yang menyakiti dan memfitnah Habib Rizieq. Ada yang mem-bully dan meremehkan beliau, yang marah kan bukan habibnya, yang marah adalah Allah, dan Allah akan menabuh genderang perang,” tegasnya.

Cak Nun sendiri mengaku bahagia lantaran Allah memastikan bakal membalas pihak-pihak yang menyakiti para wali.

“Saya menjadi optimis, menjadi bergembira, bahwa Allah juga bakal ikut bertindak atas semua kezaliman kepada manusia, terutama yang menyangkut para wali dan habib-Nya.”

“Kan enggak mungkin Allah enggak mencintai habib sebagaimana Anda mencintai para wali,” kata dia. [hops]
[FULL VIDEO]
Back to Top