Dari Tangan Dingin Anies, DKI Jakarta Raih Penghargaan Provinsi Terinovatif 2020

Artikel Terbaru Lainnya :

 Provinsi DKI Jakarta dinobatkan sebagai Provinsi Inovatif 2020 dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 





"Alhamdulillah, alhamdulillah....

Pemprov DKI Jakarta kembali berhasil meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Pak Tito Karnavian kepada Pak Wagub @bangariza pada Jumat (18/12) malam lalu. Alhamdulillah, hari ini kami terima di rumah dinas," tulis Anies Baswedan lewat akun Instagram, Senin (21/12/2020).

IGA tahun ini diikuti 484 pemerintah daerah, terdiri dari pemerintah provinsi sebanyak 34 daerah, pemerintah kabupaten sebanyak 360 daerah, dan pemerintah kota sebanyak 90 daerah. 

Lewat Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP), tahapan-tahapan dilakukan dalam penjaringan.  

Melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri, Pemerintah Daerah menginput penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh daerah secara online sejak tanggal 14 Mei 2020. 

Aplikasi ini dibuat khusus dalam rangka penilaian indeks inovasi daerah dan dapat dilihat secara transparan oleh semua pihak. 

Inovasi yang dilaporkan pada ajang tahun ini mencapai 14.897 inovasi, meningkat 85 persen dari tahun sebelumnya, yakni 8.014 inovasi.

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini