Disebut Ucapkan Selamat Natal, Aa Gym: Tidak Baik Berbohong

Artikel Terbaru Lainnya :

Disebut Ucapkan Selamat Natal, Aa Gym: Tidak Baik Berbohong 

KONTENISLAM.COM - Beredar sebuah chat dalam pesan singkat mengatasnamakan Aa Gym. Chat yang membahas soal ucapan selamat Natal itu membuat Aa Gym bereaksi.

Dalam pesan tersebut tertulis ‘Ust. Aa gym menyikapi SELAMAT NATAL..’. Ustaz Abdullah Gymnastiar itu memposting screenshot chat yang mencatut namanya itu. Dan, di atas chat tersebut ‘distempel’ hoax.
 
Aa Gym secara tidak langsung memberitahukan bahwa pesan pada chat tersebut hoax. Dia mengaku tak pernah menuliskan pesan tersebut.

“Tidak baik menulis sesuatu dan berbohong dengan menggunakan nama orang lain Seperti tulisan ini dan juga beberapa tulisan lainnya, yang sama sekali bukan tulisan aa,” tegas Aa Gym dalam Instagramnya dilihat, Sabtu (19/12/2020).

Aa Gym pun memperingati untuk semua follower-nya agar mengecek terlebih dahulu bila mendapatkan pesan seperti itu. Aa Gym merasa tak pernah menulis atau menyebarkan pesan tersebut.

“Kepada semua sahabatku Bila mendapatkan tulisan atas nama aagym / Abdullah Gymnastiar Silakan cek di media sosial aa yaa.. Sebagai media resmi dari aa,” minta Aa Gym.

“Terimakasih sahabatku sekalian Semoga kita semua terpelihara dari kebohongan sekecil apapun #hoax,” tutupnya.

Pada screenshot pesan tersebut seolah menyatakan Aa Gym mengizinkan dan juga mengucapkan selamat Natal. Berikut pernyataan itu.

Ust. Aa gym menyikapi SELAMAT NATAL..

Assalammu’alaykum…
(Mohon baca secara menyeluruh untuk hindari kesalah fahaman)

SILAHKAN YANG MAU UCAPKAN SELAMAT NATAL
(Oleh: Ust. Aa gym)
Bertahun-tahun biasanya kujawab secara offline tentang 25 Desember dan 1 Januari.

Melihat postingan Aa Gym banyak netizen yang prihatin. Mereka prihatin masih ada oknum yang memfitnah ulama seperti Aa Gym.

“Astaghfirullah.. Semoga penulis berita nya diberikan hidayah oleh Allah SWT,” komentar akun ha***.

“Ya Alloh.. teganya menyebarkan berita hoax,” ucap akun salbiah***.

“Semoga Allah jauhkan kita dari segala bentuk fitnah,” ungkap akun jejak**.

“Bener-bener ye orang menyesatkan orang lain niat banget astaghfirullah. Gencar banget ngerusak akidah umat Islam dengan hal yg sering dianggap spele. Di era kaya gini penting banget konfirmasi, cek lagi kebenaran suatu informasi atau tulisan. Jangan langsung Telen terus sebar,” kata akun amel**.
 
Sumber: detik.com



source https://www.kontenislam.com/2020/12/disebut-ucapkan-selamat-natal-aa-gym.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini