Kesehatan Habib Rizieq Dicek Polisi, FPI: Sehat, Tak Ada Keluhan

Artikel Terbaru Lainnya :

Kesehatan Habib Rizieq Dicek Polisi, FPI: Sehat, Tak Ada Keluhan 

KONTENISLAM.COM - Polisi melakukan pengecekan kesehatan terhadap Habib Rizieq Shihab saat berada di tahanan Polda Metro Jaya. Wasekum FPI Aziz Yanuar mengatakan kondisi Rizieq tidak mengalami keluhan kesehatan.

Aziz mengatakan Rizieq dalam keadaan sehat. Aziz mengaku baru bertemu dengan Rizieq pada Rabu (23/12) malam.

"Tidak ada keluhan, tadi malam bertemu sehat walafiat," ujar Aziz saat dihubungi, Kamis (24/12/2020).

Meski demikian, Aziz mengaku tidak mengetahui secara pasti pemeriksaan kesehatan apa yang dijalani Rizieq. Menurut Aziz, saat pemeriksaan kesehatan itu posisinya tidak sedang berada di lokasi.

"Saya tidak tahu (pemeriksaan kesehatannya soal apa), karena tidak ada di situ," ucapnya.

Sebelumnya, Polisi terus memantau kesehatan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) selama ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Setiap makanan yang akan diberikan kepada Habib Rizieq dicek terlebih dahulu oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya.

Dalam foto yang diterima detikcom, terlihat Habib Rizieq mengenakan baju dan peci berwarna putih di dalam sel tahanan. Ada seorang petugas dari Dokter Polisi (Dokpol) yang sedang memeriksa tensi darah Habib Rizieq.

Terlihat pula ada beberapa makanan yang dibungkus di belakang Habib Rizieq. Selain itu, ada baju ganti yang digantungkan di dinding sel.

"Semua makanan yang dibawa oleh keluarga maupun yang diberikan oleh pihak kepolisian dilakukan security food sebelum diberikan kepada Rizieq," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Argo menuturkan pemeriksaan terhadap makanan juga disaksikan langsung oleh si pembawa makanan. Argo menyampaikan pemeriksaan makanan untuk menjamin setiap makanan yang masuk sudah layak dan memenuhi standar.

"Memenuhi standar apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa saat dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (13/12) dini hari. Habib Rizieq ditahan selama 20 hari ke depan.

"Kemudian tersangka MRS (Muhammad Rizieq Shihab) kita tahan, kita lakukan penahanan oleh penyidik itu dimulai tanggal 12 Desember selama 20 hari ke depan sampai tanggal 31 Desember 2020," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.(detik)



source https://www.kontenislam.com/2020/12/kesehatan-habib-rizieq-dicek-polisi-fpi.html
Back to Top