Ketua Muhammadiyah: PTPN Mau Pakai Lahan Habib Rizieq Untuk Apa

Artikel Terbaru Lainnya :


Niat yang melatari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII mengambil kembali lahan HGU yang ditempati Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah milik Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mulai dipertanyakan.

 

Salah satunya oleh pengamat sosial, ekonomi dan keagamaan, Anwar Abbas. Ketua PP Muhammadiyah itu bertanya tentang apa yang akan dilakukan PTPN seusai mendapatkan kembali lahan tersebut. Mengingat selama ini, Habib Rizieq telah memproduktifkan lahan itu untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa.


“Cuma yang menjadi pertanyaan bagi saya kalau tanah itu akan diambil kembali oleh PTPN, lahan itu akan dipergunakan untuk apa? Bukankah dengan telah dibangunnya sekolah dan lembaga pendidikan di atasnya, berarti HRS sudah melaksanakan tugas membantu negara dan pemerintah?” tanya Anwar kepada wartawan, Minggu (27/12).


Menurut wakil ketua umum MUI itu, jika PTPN belum akan memanfaatkan lahan tersebut dalam waktu dekat, maka seharusnya PTPN menunda untuk mengambil kembali.


Sebab, sambungnya, apa yang dilakukan oleh HRS di atas tanah tersebut sudah membantu tugas negara atau pemerintah.


“Untuk itu, ada kata-kata Bung Hatta yang sangat penting untuk kita perhatikan. Beliau mengatakan bila ada elemen masyarakat yang telah bekerja membantu tugas pemerintah maka wajiblah hukumnya bagi pemerintah untuk membantu mereka,” tutupnya. (RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2020/12/ketua-muhammadiyah-ptpn-mau-pakai-lahan.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini