Ketua Panitia Nikahan Putri Habib Rizieq Bakal Dijemput Paksa

Artikel Terbaru Lainnya :

Ketua Panitia Nikahan Putri Habib Rizieq Bakal Dijemput Paksa 

KONTENISLAM.COM - Pihak Kepolisian tidak menutup kemungkinan melakukan penjemputan paksa terhadap Ketua panitia acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah.

Hal itu lantaran Haris kembali mangkir dalam pemanggilan keduanya hari ini, Rabu, 2 Desember 2020. Haris dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini. Tapi, sampai petang yang bersangkutan tidak juga datang.

"Sampai dengan saat ini belum hadir atau belum bisa memberikan klarifikasi ke penyidik untuk ketidakhadiran. Tapi kita masih menunggu, karena masih ada waktu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 2 Desember 2020.

Yusri menjelaskan, penyidik punya wewenang melakukan penjemputan paksa kepada Haris apabila kembali mangkir. Hal itu sesuai Pasal 112 ayat (2) KUHAP dengan bunyi orang yang dipanggil wajib datang kepada penyidik dan jika ia tidak datang, penyidik memanggil sekali lagi dengan perintah kepada petugas untuk membawa kepadanya.

"Ada aturan dalam KUHAP ya, ketika tidak ada (mangkir dua kali) nanti akan kita panggil dengan langsung membawa surat," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq meminta maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman atas kegiatan di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan hingga Megamendung. Sebab, acara itu menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi pada Selasa, 10 November 2020. Sebagian umat Islam berbondong-bondong menjemputnya langsung di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga terjadi kerumunan massa.

Selain itu, Habib Rizieq juga menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020. Selanjutnya, Habib Rizieq acara di Markas Syariah Megamendung, Jawa Barat.

Kemudian, Habib Rizieq menikahkan putrinya bernama Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar FPI di Jalan Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam, 14 November 2020. (*viva)



source https://www.kontenislam.com/2020/12/ketua-panitia-nikahan-putri-habib.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini