Mengenal Brigjen HK yang Disorot saat Rilis Laskar, Karopaminal Divpropam Polri Yang Berdarah Tionghoa

Artikel Terbaru Lainnya :

 Sosok polisi jenderal bintang satu saat acara press confrenece penembakan pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menjadi sorotan. Dia hadir dan berdiri di depan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

Jenderal Polisi bintang satu itu adalah Brigadir jenderal Hendra Kurniawan. Dia merupakan Karopaminal Divpropam Polri. Pantauan VIVA Selasa 8 Desember 2020, nama Brigjen Hendra Kurniawan menjadi pencarian utama di Google. Banyak yang tidak tahu siapa sebenarnya sosok Hendra dan mengapa dia hadir di acara rilis pengungkapan kasus tersebut.

Nama Hendra memang asing untuk warga karena dia jarang tampil di muka kamera televisi dan publik. Dia salah satu polisi yang mendapat promosi jenderal bintang satu dari Kapolri Jenderal Idham Azis.



Pengangkatan Hendra menjadi Brigjen sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 Oktober 2020.

Dihimpun dari beberapa referensi, Hendra sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri. Sedangkan Karopaminal Divpropam Polri sebelumnya Brigjen Pol Nanang Avianto juga mendapat promosi menjadi Kakorsabhara Baharkam Polri.



Jenderal Polisi Berdarah Tionghoa

Baru-baru ini sosok pria keturunan tionghoa yang bertugas sebagai anggota Kepolisian bernama Hendra Kurniawan mencuri perhatian publik.

Ia menjadi sorotan tak lama setelah mendapat promosi kenaikan pangkat dari Kombes menjadi Brigjen dari Kapolri Idham Aziz .

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam kenaikan pangkat ini ada 16 orang yang naik dari Brigjen menjadi Irjen.

“Kemudian yang naik dari Kombes ke Brigadir Jenderal Polisi ada 30 orang, jadi semua ada 46,” kata Argo di Mabes Polri, Jumat (4/12/2020).

Ternyata satu di perwira yang naik pangkat dari Kombes ke Brigadir Jenderal Polisi adalah Brigjen Pol Hendra Kurniawan, yang saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Kombes Pol Hendra Kurniawan mendapat promosi sebagai Karopaminal Divpropam Polri sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 Oktober 2020.

Sebelumnya Kombes Pol Hendra Kurniawan menjabat NRP 74030376 Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri

Sedangkan Karopaminal Divpropam Polri sebelumnya Brigjen Pol Nanang Avianto juga mendapat promosi menjadi Kakorsabhara Baharkam Polri.

Hingga keduanya Kombes Pol Hendra Kurniawan dan Brigjen Pol Nanang Avianto resmi mendapat kenaikan pangkat setingkat pada Jumat (4/12/2020).

Berita kenaikan pangkat Brigjen Pol Hendra Kurniawan dishare personel Polri yang bertugas Propam.

Seperti yang dishare Anggota Provost Polda Jambi Bripka Ucok Hans Simangunsong di akun facebooknya, Sabtu (5/12/2020).

‘Salah satu polisi berdarah Tionghoa

Indonesia, sukses selalu buat Komandan




BRIGJEN POL HENDRA KURNIAWAN

sebagai Karo Paminal Div Propam Polri.

Bravo Propam Polri

Mantap Baret Biru Provos,” tulis Ucok Hans Simangunsong.

Postingan ini disertai foto Brigjen Pol Hendra Kurniawan bersama kedua dua orangtuanya. (*)



Back to Top