Peneliti Inggris: Varian Baru Virus Corona Lebih Cepat Menginfeksi Anak-anak

Artikel Terbaru Lainnya :

Peneliti Inggris: Varian Baru Virus Corona Lebih Cepat Menginfeksi Anak-anak 

KONTENISLAM.COM - Varian baru virus corona VUI - 202012/01 ditemukan di sejumlah wilayah di Inggris. Masalahnya, varian baru itu disebut lebih berbahaya karena dapat menular lebih cepat dibandingkan virus terdahulu.

Sejumlah ilmuwan dari kelompok penasihat ancaman virus pernafasan baru dan berkembang atau NERVTAG di Inggris terus melacak varian baru ini.

Bahkan, disebutkan jika varian baru dari COVID-19 dapat dengan mudah menginfeksi anak-anak.

“Ada petunjuk bahwa ia memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk menginfeksi anak-anak,” kata Neil Ferguson, profesor dan ahli epidemiologi penyakit menular di Imperial College London dan juga anggota NERVTAG dikutip dari Reuters, Selasa (22/12).

Sementara peneliti lain dari NERVTAG, Wendy Barclay, mengatakan bahwa di antara mutasi dari varian baru ini, ada perubahan bagaimana virus ini memasuki sel manusia.  

"Bahwa anak-anak, mungkin, sama-sama rentan terhadap virus ini seperti orang dewasa," ucap Barclay.

“Oleh karena itu, dengan pola pencampuran mereka, Anda akan melihat lebih banyak anak yang terinfeksi,” tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan, Pemerintah Inggris cukup kesulitan dalam menangani varian baru COVID-19. Sebab, penularan dari varian baru ini begitu cepat.  

“Mengingat seberapa cepat varian baru ini menyebar, akan sangat sulit untuk mengendalikannya sampai kami meluncurkan vaksin,” kata Hancock.

Hancock mengatakan langkah yang diperlukan saat ini adalah terus menerapkan pembatasan secara ketat.  

"Kami benar-benar perlu mengendalikan ini. Jalan kami masih panjang untuk menyelesaikan masalah ini, pada dasarnya kami harus meluncurkan vaksin itu agar orang-orang tetap aman,” ucap Hancock.[kumparan]



source https://www.kontenislam.com/2020/12/peneliti-inggris-varian-baru-virus.html
Back to Top