Presiden Jokowi: Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Buatan Sinovac Sudah Tiba

Artikel Terbaru Lainnya :

Presiden Jokowi: Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Buatan Sinovac Sudah Tiba 

KONTENISLAM.COM - Jutaan dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac telah tiba di tanah air pada Minggu malam (6/12). Presiden Joko Widodo menyebut bahwa jumlahnya mencapai 1,2 juta dosis.

“Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba semalam,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (7/12).

Jokowi memastikan jumlah yang lebih banyak atau 1,8 juta dosis akan kembali didatangkan pada bulan depan.

Tidak hanya itu, pemerintah ternyata juga telah mendatangkan 15 juta dosis bahan baku vaksin pada bulan ini dan 30 juta dosis pada Januari 2021. Hanya saja bahan baku ini harus diproses lebih lanjut oleh Bio Farma.

Sementara untuk proses vaksinasi kepada masyarakat, Jokowi menjelaskan bahwa jutaan dosis vaksin yang datang masih perlu melewati tahapan ketat dari BPOM.

“Seluruh prosedur ilmiah harus dilalui dengan baik untuk menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat. Pertimbangan ilmiah dan hasil akhir uji klinis akan menentukan kapan vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan,” tegasnya.

Kepada rakyat Indonesia, Jokowi meminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Kedisiplinan itu perlu ditingkatkan sekalipun vaksin sudah ada.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita untuk bisa melewati ujian wabah ini,” harapnya.(RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2020/12/presiden-jokowi-sebanyak-12-juta-dosis.html
Back to Top