Skandal Korupsi Bansos Seret Nama Gibran, Tagar #TangkapAnakPakLurah Bergema

Artikel Terbaru Lainnya :

 Skandal korupsi bantuan sosial (Bansos) semakin memanas lantaran beredar kabar terbaru yang menyeret nama Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.


Nama Gibran disebut dalam liputan majalah TEMPO edisi terbaru (21-27 Desember 2020) dengan Headline utama "KORUPSI BANSOS KUBU BANTENG".

Sontak nama Gibran langsung menjadi trending di media sosial Twitter. Bahkah tagar #TangkapAnakPakLurah bergema dan menjadi Trending Topik.




Dalam liputan majalah TEMPO diungkap sebutan “Pak Lurah” mengacu pada Jokowi. Anak Pak Lurah mengacu pada Gibran.

TEMPO mengungkap Gibran merekomendasikan PT. Sritex untuk pembuatan tas sembako bantuan sosial.

Disebutkan Mensos Juliari Batubara dan tim khususnya tidak hanya menunjuk perusahaan pengadaan paket Bansos, juga menunjuk rekanan untuk memproduksi goodie bag

TEMPO mengungkap: Dua anggota staf Kementerian Sosial bercerita, Juliari meminta mereka menghentikan pencarian vendor penyedia tas kain itu. Penyebabnya, tas yang digunakan sebagai wadah oleh Integra Padma Mandiri itu akan diproduksi oleh PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex. Padahal, semula, pengadaan tas itu akan diprioritaskan kepada usaha kecil-menengah.

Menurut dua anggota staf tersebut, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. 

“Itu bagian anak Pak Lurah,” tutur seorang di antaranya. 

Sebutan “Pak Lurah” mengacu pada Jokowi. 

Dimintai tanggapan Tempo, Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto tak merespons saat dimintai konfirmasi. 

Begitu pula Gibran Rakabuming Raka—baru saja memenangi pemilihan Wali Kota Solo, dia tak merespons pertanyaan yang dikirimkan Tempo ke telepon selulernya. 

Juru bicara relawan Gibran, Kuat Hermawan, sempat mengirimkan pesan balasan ketika dimintai tanggapan. Namun dia buru-buru menghapus pesan tersebut.

Demikian kutipan dari majalah TEMPO terbaru.

Netizen pun lantas menyerukan #TangkapAnakPakLurah.

"Bantuan Sosial pun dikorup? Sadis Tingkat Denawa! #TangkapAnakPakLurah," kicau akun @Kanseulir.

TEMPO Bongkar Teka-Teki Dugaan Gibran Terseret Korupsi Bansos

KONTENISLAM.COM - Majalah TEMPO Edisi 21-27 Desember 2020 dengan judul cover “Koruspi Bansos Kubu Banteng” menyoroti sepak terjang elit PDIP dalam korupsi Bansos.

Dalam sebuah judul di Majalah TEMPO, “Otak-Atik Paket Bansos dan Jatah untuk Pejabat Negara” ditemukan adanya peran putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam pengadaan goodie bag yang diproduksi PT Sritex.
 
Dilansir dari Suaranasional, Nama Sritex merupakan rekomendasi Gibran. Hanya saja penyebutan untuk Gibran disamarkan oleh sumber itu dengan kode “Anak Pak Lurah”. Oleh TEMPO, kode “Pak Lurah” disebut mengacu ke Jokowi.

Masih dalam laporan TEMPO, Akhir April lalu, eks Mensos Juliari Batubara telah menyatakan mengajak perusahaan yang berbasis di Sukoharjo, Jawa untuk memproduksi Goodie bag.

Media Asing: Walau Tidak Disukai Masyarakat, Politik Dinasti Tumbuh Sehat Di Indonesia

Politikus PDIP Deddy Sitorus mempertanyakan data yang diperoleh TEMPO. Sebab seharusnya, data yang didapat itu menjadi dokumen hukum yang seharusnya dibuka di pengadilan. “TEMPO tahu dari mana? Terserah mereka lah.Nnanti di tingkat pengadilan, kalau tidak benar nanti kita sue (tuntut) TEMPO-nya,” ujarnya

Ini kronologisnya, Kementerian Sosial (Kemensos) memesan tas bantuan sosial kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex sebanyak 10 juta kantong.

Padahal, semula, pengadaan tas itu akan diprioritaskan kepada usaha kecil-menengah.

Selain itu, nama PT Sritex sebagai penyedia tas bansos disebut merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Nama Gibran langsung menjadi trending di media sosial Twitter karena ia merekomendasikan PT Sritex untuk ikut terlibat bagi-bagi jatah Bansos.
 
Sumber: law-justice.co


source https://www.kontenislam.com/2020/12/tempo-bongkar-teka-teki-dugaan-gibran.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini