Abu Janda Bilang: Yang Arogan di Indonesia Itu Islam Sebagai Agama Pendatang dari Arab

Artikel Terbaru Lainnya :

Abu Janda Bilang: Yang Arogan di Indonesia Itu Islam Sebagai Agama Pendatang dari Arab 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi twit Ustaz Tengku Zulkarnain soal arogansi mayoritas dan minoritas.

Abu Janda menyebut yang arogan di Indonesia itu agama Islam kepada buadaya asli kearifan lokal.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” kata Permadi Arya membalas cuitan @ustadtengkuzul.

Abu Janda membagikan tangkapan layar berita berjudul “Tradisi Sedekah di Laut Bantul Dibubarkan, Warga: Mereka Bilang Syirik”.

Ia juga membagikan foto spanduk bertuliskan “Pemutaran Wayang Kulit Bukan Syariat Islam”.

Menurut Abu Janda, larangan pemutaran wayang kulit merupakan bentuk arogansi Islam terhadap kearifan lokal.

“Ritual tradisi asli dibubarin alasan syirik, pake kebaya dibilang murtad, wayang kulit diharamin.. dan masih banyak lagi upaya penggerusan pemusnahan budaya lokal dengan alasan syariat.. kurang bukti apalagi islam memang arogan terhadap kearifan lokal?,” cetus Abu Janda melalui akun Twitter pribadinya, @permadiaktivis1, Senin (25/1).

Sebelumnya, mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain menanggapi ‘pemaksaan’ pemakaian hijab kepada siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat.

“Awalnya ditekankan non muslimah TIDAK BOLEH DIPAKSA Pakai Kerudung. Ujungnya Berkerudung adalah himbauan bukan kewajiban. Ujungnya karena himbauan maka muslimah pun boleh TIDAK BERKERUDUNG, karena jika dipaksa akan melanggar HAM. Hemm, Ruwet. Waspada Islam Diporoti,” tulisnya.

Tengku Zul membandingkan kasus pemakaian jilbab pada siswi non muslim di Padang dengan kasus pembunuhan 6 laskar FPI di Tol Cikampek.

“Kasus Pembunuhan 6 Lasykar Diputuskan sebagai bukan Pelanggaran HAM. Eh, Giliran Kasus Jilbab di Sumatera Barat KPAI menyatakan itu Kasus Pelanggaran HAM. Apa tidak bingung semua…? Bagaimana prof @mohmahfudmd?”…bingung bingung aku bingung cereret,” cuitnya.

Menurut Tengku Zul, yang perlu diperiksa oleh Mendiknas adalah apakah masih ada sekolah Kristen yang mewajibkan siswa siswi mereka yang non Kristen untuk belajar agama Kristen di sekolah seperti di tahun 1980an dulu. Itu harus dicek benar karena melanggar UU Pendidikan pasal 12a.

Ustaz Tengku Zul lantas mengungkit soal arogansi mayoritas dan minoritas di sebuah negara.

“Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana mana negara normal tdk boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yg arogan minoritas,” katanya.

Ustaz Tengku Zul mengaku ngeri melihat ulama dan Islam dihina di Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

“Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI,” tandas Tengku Zulkarnain.[pojoksatu]



source https://www.kontenislam.com/2021/01/abu-janda-bilang-yang-arogan-di.html
Back to Top