Benny Harman: Hukum Kini Tumpul Ke Atas Dan Hanya Tajam Ke Bawah

Artikel Terbaru Lainnya :


KONTENISLAM.COM - Penegakan hukum di Indonesia masih dipertanyakan. Hukum dinilai masih pandang bulu dan hanya menyasar kelompok bawah yang berseberangan dengan penguasa.

 

Begitu kira-kira pesan yang hendak disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (12/1).


“Hukum kini tumpul ke atas dan hanya tajam ke bawah,” ujarnya.


Benny mencontohkan penegakan hukum dalam kasus korupsi. Hukum tampak tumpul jika yang terlibat korupsi berasal dari partai penguasa. Sementara jika yang terlibat korupsi dari partai luar pemerintah, maka penegakan hukum terkesan sangat tajam.


“Contoh? Kalau yang terlibat korupsi berasal dari partai penguasa pasti aman.Tak bisa disentuh tangan hukum. Tapi kalau yang berseberangan dengan penguasa, hukum sontak jadi tajam bagai sembilu,” tuturnya.


“Itulah awal dari robohnya keadilan. Liberte!” sambung anggota Komisi III DPR tersebut.


Lebih lanjut, Benny Harman meminta penguasa untuk tidak pernah melupakan sejarah. Termasuk sejara bangsa Indonesia sendiri. Di mana kehebatan dan kekuatan sebesar apapun yang memproteksi sang diktator, termasuk militer dan para cukong sekalipun, dia tidak pernah bisa bertahan.


“No room and it is time for the strong leader to go. Rakyat Monitor!” tekannya. (RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2021/01/benny-harman-hukum-kini-tumpul-ke-atas.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini