Ingatkan Crazy Rich Indra Kesuma, Eddy Soeparno: Banyak Warga Kesulitan Ekonomi Dan Bingung Besok Makan Apa

Artikel Terbaru Lainnya :

Ingatkan Crazy Rich Indra Kesuma, Eddy Soeparno: Banyak Warga Kesulitan Ekonomi Dan Bingung Besok Makan Apa 

KONTENISLAM.COM - Crazy rich asal Medan, Indra Kesuma, membuat geger dunia maya lantaran aksinya membeli Tesla Model 3 di situs jual beli online Tokopedia pada jam 3 pagi lantaran tidak bisa tidur.

Bagi Sekjen PAN Eddy Soeparno, tindakan Indra Kesuma yang membagikan momen membeli Tesla itu di media sosial bukanlah tindakan yang bijak dan empati di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) seperti saat ini.

Kata Eddy, di saat membeli Mobil Tesla secara online pada dini hari, di saat yang bersamaan ada banyak warga yang tidak bisa tidur karena memikirkan kondisi ekonominya.  

"Tidak bisa tidur karena memikirkan besok itu tidak punya pekerjaan, tidak bisa tidur karena memikirkan bagaimana memenuhi membeli kuota internet untuk anaknya yang harus sekolah jarak jauh," kata Eddy, Minggu (17/1).

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, memamerkan kehidupan mewah di media sosial seharusnya dihindari.

Sebabnya, ada banyak warga yang justru sulit kehidupannya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kesulitan

"Siapapun berhak memang membeli Tesla atau barang apapun itu dengan alasan masing masing. Tapi seharusnya lebih sensitif pada mereka yang kurang beruntung dan tidak perlu memamerkan kehidupan hedon itu di media sosial," tegasnya.

Dia meminta agar Indra memikirkan aspek psikologis masyarakat miskin yang melihat tindakannya tersebut. Seharusnya, kata Eddy, Indra bijak dalam bersosial media.

"Yang satu ini tidak bisa tidur karena berlebihan uang, sementara yang lain tidak bisa tidur karena permasalahan-permasalahan yang sekarang menimpa dia dari aspek ekonomi, dari aspek psikologis karena tidak punya pekerjaan,” tutupnya(RMOL)



source https://www.kontenislam.com/2021/01/ingatkan-crazy-rich-indra-kesuma-eddy.html
Back to Top