Keluarga Protes Foto Syekh Ali Jaber Pakai Ventilator Tersebar: Tak Etis!

Artikel Terbaru Lainnya :

 Keluarga protes foto Syekh Ali Jaber tak sadarkan diri pakai ventilator tersebar di dunia maya. Keluarga Syekh Ali Jaber pun protes dan marah ke pihak rumah sakit.

Perwakilan keluarga Abu Aras, foto yang beredar itu memang benar Ali Jaber. Di mana foto tersebut diambil oleh salah seorang perawat. Atas kondisi yang ada, keluarga kemudian menyayangkan tindakan perawat yang seolah melanggar hak privasi pasien.

Foto Kondisi Syekh Ali Jaber Bikin Khawatir, Ini Penjelasan Resminya


Sebab ada yang menyebut Syekh Ali Jaber kritis. Pada foto yang beredar Syekh Ali Jaber nampak tengah tertidur dan bernapas menggunakan ventilator. Syekh Ali Jaber positif covid-19.

Kondisi Syekh Ali Jaber dikabarkan memburuk sejak terinfeksi virus corona.


“Terkait foto beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privasi pasien dan keluarga,” kata Abu.

Sejauh ini, kata asisten Ali Jaber itu, pihak keluarga sudah melakukan peneguran kepada pihak Rumah Sakit. Pada kesempatan itu dia ingin memastikan jika sejauh ini kondisi Ali Jaber terus membaik.

“Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” ujar dia.

Walau viral foto Ali Jaber diprotes keluarga, namun kata Abu pihaknya mengambil hikmah dari kejadian ini. Menurutnya, hikmah yang bisa diambil adalah semakin banyak orang yang mendoakan kondisi penceramah kondang itu.

Disitat CNN, Abu pun menyampaikan saat ini Ali Jaber masih dalam perawatan intensif. Akan tetapi, ia menyebut kondisi kesehatan Ali Jaber perlahan membaik.

Dia meminta jemaah untuk terus mengirim doa untuk kesembuhan Ali Jaber. Abu berharap Ali bisa segera pulih dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Semoga guru kita diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT,” katanya lagi.

Pernyataan resmi

Yayasan Syekh Ali Jaber mengumumkan Syekh Ali Jaber dalam kondisi baik. Keadaan Syekh Ali Jaber terus membaik berdasarkan laporan dokter.

Pengumuman keadaan Syekh Ali Jaber itu diumumkan 10 jam lalu dalam akun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

Para pengikut dan murid Syekh Ali Jaber membacakan surat Al Baqarah tiap subuh atau sebelum pukul 06.00 WIB selama keadaan Syekh Ali Jaber tak sadarkan diri.

Dalam pernyataan itu Yayasan Syekh Ali Jaber mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Ali Jaber.

"Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik, tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan," tulis Yayasan Syekh Ali Jaber.

Kondisi terkini Syekh Ali Jaber. (Instagram/@yayasan.syekhalijaber)


Yayasan Syekh Ali Jaber pun menuliskan Syekh Ali Jaber masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19.

"Di saat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca Surat Al Baqarah setiap hari," tulis Yayasan Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber dalam kondisi tak sadarkan diri. Hengky Kurniawan dalam postingannya 1 jam lalu memajang foto Syekh Ali Jaber tak sadarkan diri. Mulut dan hidungnya dipasang selang ventilator.

Syekh Ali Jaber dikabarkan memburuk sejak terinfeksi virus corona. Syekh Ali Jaber positif corona dan dirawat di rumah sakit.

"Teman-teman... mohon doanya untuk Guru kita @syekh.alijaber semoga Allah segera memberi kesembuhan dan kepulihan optimal untuk beliau. Hati-hati untuk selalu disiplin protokol kesehatan, agar terhindar dari COVID-19," kata Hengky dalam instagramnya @hengkykurniawan, Senin (4/1/2021).

Positif COVID-19

Syekh Ali Jaber positif COVID-19 menceritakan kronologis sebelum dirinya dilaporkan tim medis terkonfirmasi positif virus Corona. Syekh Ali Jaber mengaku sering tes swab COVID-19, namun akhirnya tumbang juga dan terinfeksi virus corona.

Kondisi Syekh Ali Jaber dikabarkan memburuk sejak terinfeksi virus corona.

Melalui akun YouTube Syekh Ali Jaber yang diunggah pada satu jam yang lalu, ulama keturunan Timur Tengah tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona.

Pada video unggahan YouTube Syekh Ali Jaber, ia mengatakan sudah sering melakukan swab berkali-kali dan hasilnya selalu negatif.

Namun, beberapa hari yang lalu ia mulai merasakan panas dingin dan juga batuk, seperti gejala Covid-19.

"Alhamdulillah inalilah subhanallah nggak menyangka padahal sering swab berkali-kali selalu negatif, beberapa hari lalu awal langkah mulai panas kemudian batuk saya rasa panas biasa-biasa saja," katanya dikutip SuaraBogor.id pada akun YouTube pribadinya tersebut, Selasa (29/12/2020).

Ia juga mengaku sempat meminum obat untuk mengurangi panas, dan juga batuk. Bahkan meminum madu agar bisa menjaga stabilitas tubuh.

"Saya minum obat untuk mengurangi panas kemudian obat batu saya juga udah minum madu dan lain sebagainya," imbuhnya.

Namun, dirinya mengaku suruh menjalani swab test berikutnya, tapi ia meyakini bahwa tidak terinfeksi virus Covid-19.

"Tapi Subhanallah Qadarullah saya disuruh swab lagi saya tidak merasa sama sekali akan positif, makanya saya Swab saja datang ke rumah kemudian ternyata hasilnya positif," ucapnya.

Bahkan, ia mengaku sempat menjalani isolasi mandiri dalam proses penyembuhannya tersebut. Namun, hal itu nyatanya membuat kondisi tubuhnya menjadi lemah.

"Dan semenjak itu mulai demam lagi, panas naik turun kemudian batuk sampai sesak nafas . Ketika sudah sesak nafas sudah tidak kuat lagi untuk karantina mandiri. Saya langsung dibawa lari ke rumah sakit dan sekarang saya dirawat dan alhamdulillah, keadaan bisa dibilang stabil, walau masih sesak nafas," jelasnya.

Pada akun YouTubenya itu, Syekh Ali Jaber mengaku telah memenuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

Bahkan, dirinya juga selalu menjauh dari kerumunan dan keramaian.

"Mohon doanya, coba bayangkan saya jarang ketemu siapa-siapa kalaupun ketemu saya selalu memenuhi protokol jaga 3 M. Kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian, tapi subhanallah kalau sudah qadarullah wa hadhr la Yuni Minal qadar, Kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian," cetusnya.

Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia agar bisa melewati cobaan yang diberikan saat ini kepadanya.

"Mudah-mudahan melalui ujian ini saya dapat diampuni segala dosa dan dinaikkan darajatnya dan menjadi hikmah dan pelajaran. Saya harap semua keluarga dan sahabat jamaah tolong doakan agar Allah berikan yang terbaik, dan mudah-mudahan ujian ini berlalu amin ya rabbal alamin. Wasallamualakum warahmatullahi wabarakatuh," tukasnya.[sc]


Gus Miftah Sebut Foto Syekh Ali Jaber di ICU Berasal dari Perawat yang Melanggar Etika



Gus Miftah Sebut Foto Syekh Ali Jaber di ICU Berasal dari Perawat yang Melanggar Etika


BEREDARNYA foto Syekh Ali Jaber dalam kondisi kritis dengan berbagai selang menempel di wajahnya memantik reaksi ulamai nyentrik Gus Miftah. Diapun turut mendoakan agar pendakwah lemah lembuh itu segera diberikan kesembuhan.

“Mohon doa terbaik untuk guru kita @syekh.alijaber , Allah angkat penyakitnya, dipanjangkan umurnya dalam ketaatan dan manfaat, alfatiha,” tulisnya, Senin (4/1/2021) lewat unggahan Instagramnya.

Gus pun mengakui bahwa foto itu benar memang kondisi saat Syekh Ali Jaber saat dirawat di ICU. Namun, foto itu diambil tanpa izin pihak keluarga oleh perawat. “Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari perawat RS yang melanggar etika/privacy pasien,” tegasnya.

Saat ini, sahabat Deddy Corbuzier itu mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber mulai membaik. “Foto itu benar masih di ruang ICU, namun alhamdulillah kondisinya berangsur membaik sebagaimana keterangan berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis resmi pihak RS,” jelasnya.

Meski sempat heboh, Gus mengambil sisi lain dari beredarnya foto itu. Bahwa, banyak orang yang mendoakan seperti yang diyakini pihak Syekh Ali Jaber yang disampaikan ke Gus. “Hikmahnya, semakin banyak yg mendo’akan. Kami mengucapkan terimakasih (Wa dari asisten beliau),” ungkapnya.

Seperti diketahui, foto Syekh di ICU itu kali pertama muncul di Instagram Arie Untung, yang kemudian membuat baik publik dan rekan artis turut mendoakan. Namun, tidak lama, suami Fenita Arie itu menghapus foto itu.

Sementara itu, lewat akun resmi @yayasan.syekhalijaber, mengabarkan kondisi sang ulama sudah mulai membaik. “Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para sahabat, kerabat, guru, dan jama’ah sekalian atas do’a & perhatiannya untuk *Syekh Ali Jaber.* Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik,” jelas akun itu.

“Tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan. Namun, Syekh Ali masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19,” lanjutnya.

“Di saat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca Surat Al-Baqarag setiap hari. Bila berkenan, mari kita ikut jalankan kebiasaan beliau itu. Kemudian silahkan salurkan kepada Yatim & Dhuafa terdekat di sekitar Anda. Dan mohon dengan wasilah amal saleh Anda, bacakan Do’a untuk Kesembuhan Syekh Ali Jaber :
 
نَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمِ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ
أَن يَّشْفِي الشَيْخ عَلِي جَابِر وَيَشْفِي مَرْضَانَا وَمَرْضَى الْمُسْلِمِينَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا
Salam silaturrahim, Abu Aras
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,” tulis akun itu.[psid]
Back to Top