M. Qodari: Maruf Amin Diam karena Didesain Elit Tidak Terlalu Menonjol

Artikel Terbaru Lainnya :

M. Qodari: Maruf Amin Diam karena Didesain Elit Tidak Terlalu Menonjol 

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden KH Maruf Amin tidak banyak muncul di permukaan. Padahal, kondisi politik di Indonesia saat ini tengah memanas.

Publik pun banyak menilai kinerja wakil presiden kurang maksimal dalam menghadapi situasi saat ini.

Menurut Direktur Eksekutif IndoBarometer Muhammad Qodari mengatakan diamnya Maruf Amin bukanlah keinginan dia, melainkan Maruf sebagai produk dari desain elite parpol yang mendukungnya jadi wapres.

“Saya kira Pak Maruf Amin seperti ini adalah produk dari desain yang dibuat atau pilihan-pilihan yang dibuat oleh elite poltiik pada waktu itu, what you see is what you get, itu yang sesungguhnya terjadi,” ucap Qodari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/1).

Dia mengatakan Maruf Amin sebetulnya orang yang vokal dalam berbagai masalah. Terlihat saat adanya kasus Ahok, Maruf Amin andil dalam mengeluarkan fatwa lantaran saat itu menjadi petinggi MUI.

Menurutnya, Maruf Amin banyak diam lantaran tengah memenuhi ekspektasi elite parpol yang ingin mantan Rois Aam ini tidak terlalu menonjol di pemerintahan.

“Saya kira Pak Maruf Amin sendiri di luar kepribadiannya, dan latar belakang tadi memang sebetulnya justru sedang berusaha memenuhi ekspektasi elite politik itu,” katanya.[RMOL]



source https://www.kontenislam.com/2021/01/m-qodari-maruf-amin-diam-karena.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini