Mardani: Sigit Harus Bisa Usut Peristiwa Di Km 50 Tol Japek

Artikel Terbaru Lainnya :

Mardani: Sigit Harus Bisa Usut Peristiwa Di Km 50 Tol Japek 

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR RI Mardani Ali Sera menghormati penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal.

Dia berharap, apabila nanti mendapat persetujuan dari DPR dan kemudian dilantik, Sigit bisa mengungkap peristiwa berdarah di km 50 Tol Jakarta-Cikampek.

"Komjen Listyo Sigit perlu menempatkan diri sebagai Kapolri dengan mengusut tuntas kasus penembakan oleh anak buahnya di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek," ujar Mardani, politisi PKS itu dalam diskusi virtual Indonesia Leader Talks "Kapolri: Antara Titipan dan Idaman", Jumat malam (15/1).

Menurutnya, Polri harus benar-benar menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Saya ingin melihat institusi kepolisian dan peran Kapolri-nya. Karena berbasis UU 2/2002 Pasal 13, tupoksi dari kepolisian itu luar biasa mulianya" ucap Mardani.

Polri merupakan salah satu pilar negara. Indonesia bisa maju karena mampu memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Tidak akan ada pertumbuhan pribadi, keluarga, masyarakat yang sehat kecuali keamanan dan ketertiban terjaga. Karena itulah kita mendukung kepolisian yang profesional," katanya.

Dan atas dasar tersebut, Mardani mengajak masyarakat untuk mendukung institusi Polri agar mampu mengedepankan rada keadilan.

"Kita mendukung kepolisian. Kalau bahasa Pak Nasir Djamil, mungkin polisi bukan polisi sipil, ya pemolisian masyarakat atau pemasyarakatan polisi," tukasnya yang juga dalam forum itu hadir anggota Komisi III DPR M. Nasir Djamil.[rmol]



source https://www.kontenislam.com/2021/01/mardani-sigit-harus-bisa-usut-peristiwa.html
Back to Top