Netizen Tunggu Diskon Besar-besaran EIGER untuk Tebus Dosa Kesalahan

Artikel Terbaru Lainnya :

Netizen Tunggu Diskon Besar-besaran EIGER untuk Tebus Dosa Kesalahan 

KONTENISLAM.COM - Netizen tunggu diskon besar-besaran EIGER untuk tebus dosa kesalahan sudah blunder kirim surat komplain ke konten kreator. EIGER yang menjadi bulan-bulanan publik seusai melayangkan surat keberatan berisi protes atas konten review YouTuber Dian Widiyanarko baru saja membagikan surat cinta bagi para penikmat produknya.

Publik masih belum bisa melupakan isi surat Eiger sebelumnya. Banyak dari mereka masih merasa tidak habis pikir kenapa Eiger memprotes YouTuber yang mereview produknya secara cuma-cuma.

Surat cinta itu disebarkan lewat berbagai platform media sosial, salah satunya akun Twitter resmi EIGER, @eigeradventure pada Jumat (29/1/2021) pukul 15.49 WIB.

Dalam 'Surat Cinta Untuk Eigerian' itu, pihak Eiger minta maaf atas kesalahan yang membuatnya dihujat habis-habisan. Eiger juga mengaku akan mengevaluasi hal ini.

Dipantau Suara.com dari kolom balasan unggahan surat cinta Eiger, publik justru terlihat semakin murka dan beberapa dari mereka melemparkan tuntutan ini.

Selain kritikan tajam, surat cinta dari Eiger ditimpali pula oleh warganet yang mendesak adanya diskon besar-besaran untuk mengurangi perasaan bersalah.

Penulis novel J.S Khairen misalnya, dia menunggu diskon besar-besaran meski Eiger melakukan blunder.

"Tanda cinta sudah. Tinggal nunggu tanda jadi (diskon gede-gedean). Btw ternyata kalau pun brand besar blunder, selama kualitas produknya memang oke, orang cepat memaafkan. Eh tapi tetap ya tanda jadi jangan lupa," tukasnya.

"Kalau sudah ada kecewa itu susah untuk menyembukan, tapi kita harus tetap berjuang mengobati rasa kecewa itu. Dengan rayuan manis contohnya dengan diskon 70+20 atau buy 1 get 3. Ini masukan yang berharga tolong dipertimbangkan dan diterima," sahut @sinopaleka.

Terlepas dari kasus yang tengah heboh ini, ada seorang warganet yang meminta pihak Eiger untuk mengevaluasi soal kualitas produknya. Sebab, secara brand image, Eiger bisa jadi cenderung merosot setelah kasus ini.

"Terlepas dari case yang lagi rame, kalau mau sekalian evaluasi, coba cek kualitas produknya min. Gak jauh beda dan cenderung sama dengan brand lokal lainnya. Bedanya, brand lokal lain harganya lebih terjangkau masyarakat luas," saran @rudycf.

Sementara itu pemilik akun @kucingsebats sejauh ini terkesan seperti belum bisa move on dari surat Eiger yang dilontarkan kepada YouTuber Dian Widiyanarko.

Dia mempertanyakan sistem perusahan yang bisa-bisanya 'kebobolan'. Dia bertanya, apa sebelumnya pihak Eiger tidak berpikir dampak dari tindakan yang disebutnya bodoh dan arogan ini.

"Cuma mau nanya aja, emang sebelumnya engga mikir gitu kedepannya gimana kalau ngirim surat bahkan resmi gitu ke kreator-kreator, kritik sampai suruh take down cuma gara-gara gak memenuhi standard kalian dalam ngereview dahal yang kalian kritik gak kalian endorse?" ujar @kucingsebats.

"Penasaran saja kok hal bodoh dan arogan gini bisa-bisanya gitu kejadian wkwk di sana waktu meeting emang gak ada yang waras?" sambungnya.

Kritikan pedas @kucingsebats ditimpali warganet lain yang merasakan hal serupa. Bahkan mereka sampai berpikir si pembuat surat bertindak tanpa diketahui atasan-atasannnya.

"Kayanya surat keberatan yang disampaikan sama manager sales mereka gak sampai ke CEO, atau cuma divisi mereka saja yang tahu atau buat gitu, di situ juga yang ttd-nya manager. Kalaupun CEO-nya tahu, yakali diizinin ngirim surat begitu, dari isi suratnya saja gak make sense. But idk, cmiiw," timpal @ireniwho.[suara]



source https://www.kontenislam.com/2021/01/netizen-tunggu-diskon-besar-besaran.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini