Panglima TNI: Sinyal Diduga dari Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan

Artikel Terbaru Lainnya :

Panglima TNI: Sinyal Diduga dari Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan 

KONTENISLAM.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sinyal diduga dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Kini tim penyelam dari Kopaska telah diterjunkan.

"Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut dan segera diturunkan tim penyelam dari kopaska," kata Hadi di JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Hadi berharap informasi yang diterima itu tepat. Dia berharap proses evakuasi berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan apa yang ditemukan dan diinformasikan oleh KRI Eagle memang tepat sesuai dengan perkiraan dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindak lanjuti semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," ujar dia.

"TNI mengerahkan pesawat udara termasuk kapal dan bekerjasama dengan stake holder lainnya untuk bahu membahu mendukung tugas dari Basarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," sambung dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak yang telah membantu proses pencarian Sriwijaya Air SJ182. Dia juga mengungkapkan proses pencarian akan dilakukan maksimal sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada panglima, TNI AL, semua stakeholder dari Polri. Yang dari sejak kemarin sudah mengerahkan kapal-kapalnya. Hari ini kami bersama panglima, basarnas dan TNI AL dan stakeholder akan menuju lokasi. dan ini semua atas perintah pak presiden pada pukul 5, menyusurkan bahwa upaya pencarian dilakukan secara maksimal," tutur dia.(detik)



source https://www.kontenislam.com/2021/01/panglima-tni-sinyal-diduga-dari-pesawat.html
Back to Top