Permadi Arya Bilang Islam Bukan Agama Asli Indonesia

Artikel Terbaru Lainnya :

Permadi Arya Bilang Islam Bukan Agama Asli Indonesia 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyesalkan pengharaman tradisi asli suatu daerah oleh sejumlah oknum. Bagi dirinya, hal itu merupakan kearifan lokal yang seharusnya dilestarikan.

Abu Janda juga menyebut bahwa agama Islam bukan berasal dari Indonesia, melainkan Arab. Dia menilai tradisi dan agama adalah dua hal yang berbeda.
 
Menurutnya, kebudayaan lokal setempat harus tetap dihormati agar tak menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal,” cuitnya melalui akun Twitter @permadiaktivis1, dikutip pada Selasa (26/1).

Pernyataan itu disampaikan Abu Janda dalam merespons sentilan dari seorang netter. Selain itu, ditampilkan pula sejumlah berita, salah satunya berjudul ‘Tradisi Sedekah Laut Bantul Dibubarkan, Warga: Mereka Bilang Syirik’.

“Hadeuh. Orang-orang @nahdlatululama dan @muhammadiyah pada ngga terima waktu ulamanya dibilang elitis. Ngamuk-ngamuk. Tapi saat agamanya dibilang arogan ama @permadiaktivis1 cuma bisa mingkem. Lha?” ujar akun @awemany.
 
Sumber: jitunews.com



source https://www.kontenislam.com/2021/01/permadi-arya-bilang-islam-bukan-agama.html
Back to Top