Masya Allah, Capt Afwan Dikenal Sosok Alim Dikenal & Gemar Sedekah ke Cleaner Pesawat

Artikel Terbaru Lainnya :

 

Masya Allah, Capt Afwan Dikenal Gemar Sedekah ke Cleaner Pesawat

Capt Afwan adalah pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) siang. 

Sosok Kapten Afwan dikenal sedekah ke cleaner pesawat. 

Hal itu terlihat dari sebuah unggahan video di akun TikTok @syam_elmarusy milik Ustaz Syam yang dibagikannya pada Minggu (10/1/2021) pagi tadi.

"Ini Kapten Afwan, Haji Afwan dikenalnya. Kapten yang membawa Sriwijaya Air," ujar Ustaz Syam.

Dalam rekaman tersebut, tampak Ustaz Syam membacakan DM Instagram seorang pramugari dan teman dari kru Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


"Ini salah satu cerita tentang Kapten Afwan dari seorang pramugari Sriwijaya Air," tuturnya.

Pada pesan Instagram itu, terlihat sang pramugari menceritakan sosok Kapten Afwan yang dikenal sebagai orang saleh dan dermawan.

"Captainnya adalah orang yang sangat sholeh, gemar sedekah ke cleaner pesawat. Suka dakwah rajin ibadah," tulis pesan tersebut pada Ustaz Syam.

Bahkan diketahui Kapten Afwan tak mau bersalaman dengan yang bukan muhrimnya dan tak mau melihat ke arah pramugari.

"Enggak mau salaman sama yang bukan muhrim. Benar-benar orang yang sholeh. Kalau lihat pramugari suka nunduk enggak lama-lama. Suka traktir," terang isi pesan itu.

Setelah membacakan pesan Instagram tersebut, Ustaz Syam menjelaskan bahwa dirinya begitu sedih dan berduka cita mendengar kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya.

"Mungkin kita yang membaca dan mendengarkan beritanya sedih, berduka cita. Apalagi keluarga yang ditinggalkan, tapi beliau Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya karena beliau adalah orang saleh," ucap Ustaz Syam.

Di akhir videonya, Ustaz Syam juga turut mendoakan semoga Kapten Afwan dan seluruh penumpang dalam keadaan husnul khatimah.

Alhasil, unggahan Ustaz Syam tentang sosok Kapten Afwan pun direspon sejumlah warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan doa.

"Percayalah isi pesawat SJ182 orang soleh semua. Saya juga kenal salah seorang MUA @syifamilaa, dia juga suka sedekah tiap Jumat di jalanan Pontianak," cerita akun @as_shopiscated.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, amiinn ya Allah," doa akun @ceeuu.

"Doa untuk kapten dan seluruh penumpang pesawat Sriwijaya, Al Fatihah," tulis akun @ummiajjah.

Semenjak tragedi pesawat SJ 182 diberitakan, nama Kapten Afwan menjadi trending topic hingga saat ini.

[Video]


Sosok Haji Afwan: Pilot Sriwijaya Air yang Dikenal Santun dan Agamis

Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan, Pensiun TNI AU Dikenal Sosok Alim

Sosok Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya  Air SJ 182 yang pesawatnya hilang dan diduga kuat jatuh di atas Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore, ialah purnawirawan TNI AU.

Setelah purna tugas, pensiun TNI AU ini dikenal sebagai orang yang baik dan alim

Warga di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengenalnya selalu ke masjid jika tengah libur dari pekerjaannya.


Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan, Pensiun TNI AU Dikenal Sosok Alim

"Baik orangnya santun, rajin sholat, kalau libur pasti selalu ke masjid," ungkap Ketua RT setempat, Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kapten Afwan yang juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat sering memberi tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan komplek.

"Beliau sering ngisi tausiah di arisan RT, ataupun kalau ada kegiatan-kegiatan di lingkungan perumahan sini," terang Agus sebagaimana dilansir Antara.


Ia menyebutkan bahwa meski Kapten Afwan belum ber-KTP Bogor, tapi ia sudah tinggal di RT 01/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor sejak 10 tahun silam.

Ia diketahui tinggal bersama seorang istri dan tiga anak, paling sulung masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan paling bungsu masih duduk di bangku TK.

Kapten Afwan merupakan mantan personel TNI AU yang sudah purna tugas sejak 1998. Ia pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31.

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 lepas landas (take off) dari Bandara Sukarno Hatta pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB, hilang kontak di atas Pulau Lancang Kepulauan Seribu.[suara]

Lahumul Fatihah...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini