Pilpres 2024, Anies Tetap Jadi Primadona bagi Oposisi untuk Dicapreskan

Artikel Terbaru Lainnya :

Pilpres 2024, Anies Tetap Jadi Primadona bagi Oposisi untuk Dicapreskan 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan tetap diprediksi menjadi salah satu tokoh alternatif yang akan diusung untuk bertarung di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Prediksi ini disampaikan Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir merespons dinamika politik usai bergabungnya simbol oposisi bergabung ke pemerintahan Jokowi.

Menurut Wempy, meski sejak Rabu (23/12) lalu Sandiaga Uno mengikuti jejak Prabowo mengambil jatah menteri, kekuatan koalisi kabinet Jokowi saat ini tidak akan langgeng hingga tahun 2024.

"Saya menduga ditengah perjalanan menjelang 2024, pasti ada yang akan membuat poros sendiri karena ingin mempunyai peran lebih dalam pemerintahan jika memenangkan pilpres 2024," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/1).

Dengan kondisi koalisi yang rentan pecah itu, Wempy melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi sosok alternatif yang akan diusung oleh para oposan.

Atas dasar itulah, Wempy menyarankan kepada Anies untuk serius menunjukkan prestasi kerjanya dalam memimpin ibukota.

Kata Wempy, jika Anies berhasil memimpin Jakarta, maka akan memudahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mendapatkan tiket dari parta untuk bertarung merebut kursi presiden Indonesia.

"Keputusan partai politik dalam mengusung capres tidak lepas dari seberapa besar tingkat popularitas dan elektabilitas sang calon. Jika Anies mempunyai tingkat popularitas dan elektabilitas yang memadai, bukan tidak mungkin partai akan berbondong-bondong mendukung Anies pada Pilpres 2024," pungkasnya.

Meski saat ini juga muncul sosok potensial lain seperti Gubernur Jateng ganjar Pranowo, Wempy menilai posisi Anies tetap strategis di tengah minimnya tokoh oposisi yang modal popularitas dan elektabilitas.

"Anies masih menjadi primadona bagi oposisi untuk mengusungnya pada Pilpres 2024 nanti," pungkasnya. (*rmol)



source https://www.kontenislam.com/2021/01/pilpres-2024-anies-tetap-jadi-primadona.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini