Ribka Tjiptaning: Vaksin Sinovac Barang Rongsokan di China; Kalau Oposisi Yang Ngomong Bisa Bisa....

Artikel Terbaru Lainnya :

Dokter Ribka PDIP Kembali Kritik Menkes: Sinovac Ini Sebetulnya Barang Rongsokan di China!






Anggota DPR Komisi IX dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning mengibaratkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebagai barang rongsokan dari negara asalnya, China. Menurutnya, masyarakat China justru tidak menggunakan vaksin virus corona tersebut.

“Kebetulan saya juga banyak teman di China, sebetulnya Sinovac ini istilahnya apa nih, barang rongsokan lah buat di sana itu, orang China sendiri sudah jarang pakai yang Sinovac sebetulnya,” ujarnya dalam rapat kerja Komisi IX bersama dengan Menteri Kesehatan, Kepala BPOM, dan Direktur Utama PT Biofarma (Persero), Rabu (13/1).

Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang digunakan pada program vaksinasi perdana di Indonesia yang dimulai hari ini. Pemerintah telah mendatangkan sebanyak 3 juta dosis vaksin Sinovac dan 15 juta dosis dalam bentuk bahan baku atau bulk.

Ribka Tjiptaning: Vaksin Sinovac Barang Rongsokan di China



Tadinya saya gak mau nulis vaksin lagi, tapi kok tadi pagi baca-baca nemu berita ini. Vaksin Sinovac kata dr Ribka barang rongsokan dari China😩😩🤭.


Waduh kalau rongsokan kan biasanya diperjualbelikan dng sistem kiloan ya atau borongan ya? Terus siapa yg memborong ya? Apakah pemerintah membeli langsung ke produsen di China atau lewat pengusaha yg kemudian menjual ke pemerintah? 

Ah entahlah buat saya apapun saya berharap vaksin ini aman utk rakyat, dan bisa mengatasi pandemi.

Namun yg menarik sebetulnya mengapa dr Ribka demikian "cadas"? Setelah tidak mau divaksin, sekarang mengatakan Sinovac rongsokan🤦‍♀️.

Alhamdulillah sebetulnya ada orang seperti dr Ribka yg sekarang dibully oleh buzzer yg  biasanya sekubu😁. Dengan suara keras dr Ribka bisa jadi penyeimbang. Soalnya kalau yg ngomong dr Ribka kan gak akan ada yg berani "sentuh". Kalau yg ngomong rakyat biasa atau dokter dr barisan oposisi ..waduhh bisa langsung dilaporkan ke polisi nih 😩😩..

(Naniek S Deyang)



Sebagai Pejabat Publik, Ribka Seharusnya Beri Contoh Kepatuhan Yang Baik



Pernyataan Ketua PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning yang menolak divaksin disayangkan sejumlah pihak. Pasalnya, sebagai anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) seharusnya Ribka memberikan contoh kepada publik.

Demikian disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/1).

"Vaksinasi salah satu proses melawan pandemi. Anggota DPR mestinya menjadi salah satu pendidik publik terbaik," kata Mardani.

Mardani menyatakan dirinya sepakat bahwa pendekatan sains harus dikedepankan mengenai vaksinasi Covid-19 ini. Namun, selama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan keputusan dan prosedurnya benar maka vaksinasi harus dilakukan.

"Sebagai warga negara yang baik, apalagi pejabat publik, kita wajib memberi contoh kepatuhan yang baik," tuturnya.

"Saya pribadi siap divaksin selama persyaratan BPOM dan MUI sudah dikeluarkan," demikian Mardani Ali Sera.

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning sebelumnya dengan tegas lantang menolak untuk divaksin Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ribka dalam Raker dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR bersama Kementerian Kesehatan, BPOM dan PT Bio Farma.

"Saya tetap tidak mau divaksin. Saya sudah 63 tahun nih, mau semua usia boleh (divaksin) tetap (ngga mau divaksin)," kata Ribka di depan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, di Komisi IX, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1). (RMOL)

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini