Terlalu ! Gak Punya Empati.. Karena Pilot Sriwijaya Air Pakai Peci Putih, Dikatain Kadrun

Artikel Terbaru Lainnya :


Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) siang. 


Pilot pesawat itu adalah Capt Afwan.

Capt Afwan tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat. Capt Afwan oleh warga sekitar dikenal sosok yang soleh dan sering memberikan tausiyah di masjid sekitar. 

Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus Pramudibyo mengatakan, Capt Afwan biasa disebut warga sekitar dengan nama Haji Afwan. Haji Afwan, kata Agus, dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian santun dan soleh. Selain santun, Haji Afan juga dikenal agamis. Sering mengenakan peci putih / peci haji, bahkan saat bertugas sebagai pilot.

Gara-gara Capt Afwan yang pakai peci putih ini ada akun twitter yang bener-bener gak punya empati, gak punya otak, gak punya hati, ngata-ngatain kadrun dan sebutan kasar lain.

"Pantesan sial gt. Ad kadrun sih
Bner2 ANJENK bertugas pun msh naif gitu..itu dlm pesawat woi bkn tmpt ibadah xan," kicau akun @jackie_hartono di twitter.
 
Akun @jackie_hartono diketahui akun yang suka bokep.

Sontak si @jackie_hartono rame-rame dihajar netizen lain. 

"Cuma gara gara pilotnya berpeci lo langsung kaya gini mas? Otaknya tolong dijernihin dulu jangan diisi bokep teros. Jadi tolol banget kan, aduh ga ngerti lagi gue sama manusia kaya gini," balas akun @nadrighthere.

"Kayaknya gara2 hobi nonton bokep otaklu udah gaada isinya ya. Semoga perkataan yang buruk dr lu kembali dg berlipat ganda kpd lu, coba rasain jg gmn rasanya
kehilangan keluarga dan org malah bikin kata2 gk pantas begini thd keluarga lu," ujar @chan_sarae.

Polisi Selidiki Akun 'Jackie Skw' Diduga Sebar Kebencian Jatuhnya SJ182


 Polres Singkawang menyelidiki akun 'Jakcie Skw'. Akun tersebut diduga membuat komentar ujaran kebencian terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Masih ada segelintir oknum yang mencoba memanfaatkan hal yang tak terpuji di media sosial. Seperti cuitan atau komentar 'Jackie Skw' di media sosial, diduga telah berkomentar miring tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Sontak hal itu menjadi pembicaraan di media sosial baik di Facebook dan Twitter," Kepala Satuan Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo, dilansir Antara, Rabu (13/1/2021).

Prasetiyo menyayangkan apa yang dilakukan akun tersebut di tengah duka jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Dia juga menyayangkan akun tersebut menggunakan inisial 'SKW' yang notabennya disematkan untuk daerah Singkawang.

"Parahnya lagi, akun itu menggunakan kata 'SKW' yang bisa saja merupakan singkatan dari Singkawang," ujarnya.

Menurutnya, polisi sudah melakukan klarifikasi terhadap beberapa orang. Saat ini, polisi masih melakukan akun tersebut.

"Untuk memastikannya, kita terus mencari kebenarannya berdasarkan informasi yang kita dapatkan di lapangan. Bahkan kita juga sudah meminta klarifikasi terhadap beberapa orang yang kita datangi," katanya.

Prasetiyo meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Jadi, konten atau komentar yang ada tidak merugikan pihak lain.

Sementara itu, Ketua DPD Persatuan Orang Melayu Singkawang, Junaidi, meminta masyarakat Singkawang tetap tenang. Menurutnya, tidak semua singkatan SKW merujuk pada Singkawang.

"Kami harap seluruh elemen masyarakat di Singkawang tetap tenang. Jangan melakukan spekulasi sendiri. Ingat SKW bukan berarti 'Singkawang'. Bisa saja singkatan lain." kata Junaidi.




Akun @jackie_hartono juga diketahui pembenci gubernur Anies Baswedan.




Saat Anies kena covid-19, si @jackie_hartono ngata-ngatain "Terlalu banyak karma kau gabener tolollllllll".
Back to Top