Aktivis Katolik: Jilat Penguasa, Romo Benny Memalukan & Ingkari Ajaran Tuhan Yesus

Artikel Terbaru Lainnya :

Romo Benny Susetyo yang menjadi Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjilat penguasa telah mengingkari ajaran Tuhan Yesus. 

Demikian dikatakan aktivis Katolik Leonardus Sugiman dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (23/2/2021). “Yesus selalu mengkritik penguasa yang selalu memperberat orang-orang kecil tak berdaya,” kata Sugiman.

Kata Sugiman, sejak menjabat di BPIP, Romo Benny tidak bersuara untuk membela kaum miskin dan
terpinggirkan. “Mendiang Romo Mangun akan menangis jika melihat kiprah Romo Benny di BPIP,” papar Sugiman. 

Sugiman mengatakan, Romo Benny hanya diam saja adanya korupsi bantuan sosial yang melibatkan elit PDIP. “Yesus pernah marah korupsi di bait Allah. Harusnya Romo Benny tidak perlu takut meminta koruptor bansos ditangkap,” jelas Sugiman. 

Kata Sugiman, warga Katolik berharap Romo Benny mengundurkan diri dari BPIP dan lebih banyak berkiprah dalam pendampingan warga miskin. “Banyak warga Katolik yang resah seorang Romo Benny terkooptasi olah kekuasaan dan tidak banyak berbuat ketika ada di pemerintahan,” ungkap Sugiman. 

Selain itu, ia menyesalkan pernyataan Romo Benny yang ikut mengomentari banjir Jakarta. “Saya sebagai warga Katolik juga bingung, sikap Romo Benny sebagai Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP ikut mengomentari banjir Jakarta,” jelas Sugiman.[suaranasional]
Back to Top