Andi Arief: Hasto Kristiyanto Jadi Durno Di Balik Hubungan PDIP Dan Demokrat

Artikel Terbaru Lainnya :

Andi Arief: Hasto Kristiyanto Jadi Durno Di Balik Hubungan PDIP Dan Demokrat 

KONTENISLAM.COM - Hubungan antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat yang terus merenggang dinilai tidak lepas dari peran Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Begitu kira-kira pesan yang hendak disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya, Jumat (19/2).

Andi Arief menyebut bahwa peran Hasto mirip dengan Resi Durno di kisah pewayangan yang memiliki watak bermuka dua dan penuh prasangka buruk. Durno yang juga merupakan guru para Kurawa dan Pandawa dikenal sosok penghasut yang tinggi hati, sombong, congkak, bengis, dan banyak bicara.

“Durno di balik hubungan PDIP dan Demokrat ya Hasto ini. Menanggapi Pak Marzuki Ali yang statemennya minta mubahalah,” tuturnya.

Secara spesifik, Andi Arief menyoroti gaya Hasto dalam menyikapi cerita Marzuki Alie tentang pengakuan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membuat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kecolongan dua kali di Pilpres 2004 lalu.

Hasto menyebut bahwa pernyataan Marzuki Alie menjadi bukti hukum moralitas sederhana dalam politik itu tidak terpenuhi dalam sosok SBY.

Bagi Andi Arief, kecolongan dua kali Megawati melawan SBY dalam pilpres adalah kenyataan sejarah tak perlu ditangisi.

Lagi pula, sambungnya, penentu pilpres adalah rakyat melalui pemilihan langsung yang jujur dan adil.

“Bukan melalui penghianatan menjatuhkan lewat MPR. Sebagai Sekjen, Hasto jangan membenturkan, tapi mendudukkan posisi yang benar,” tutupnya.[rmol]



source https://www.kontenislam.com/2021/02/andi-arief-hasto-kristiyanto-jadi-durno.html
Back to Top