Anies Baswedan Sampaikan Rahasia Cepatnya Penanganan Banjir Jakarta Yang Surut Dalam Satu Hari

Artikel Terbaru Lainnya :

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui video yang diunggah di chanel Youtube Pemrov DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021), menyampaikan rahasia cepatnya penanganan banjir di Ibu Kota yang terjadi pada Sabtu kemarin dan bisa surut dalam tempo satu hari. 

Hal itu lantaran yang pertama atas izin Allah SWT, dan yang kedua adalah kerja luar biasa semua pihak yang oleh Anies disebut 'Para Penjaga Ibu Kota', diantaranya mengerahkan 16 ribu petugas Pemprov DKI.


Berikut selengkapnya pernyataan Gubernur Anies Baswedan:
 
Apresiasi Gubernur Anies Baswedan Kepada Para Penjaga Ibu Kota

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, genangan dan banjir akibat

hujan ekstrim yang terjadi Sabtu dini hari kemarin telah tuntas ditangani. Hari Minggu semua telah surut. Dan hari Senin pagi kegiatan pemerintahan, kegiatan ekonomi, alhamdulillah bisa berjalan tanpa ada gangguan apa pun akibat hujan ekstrem itu.


Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI yang berkerja nonstop, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, mengerahkan 1.013 pompa, termasuk 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiraman tanaman.

Juga apresiasi kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan, dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak.

Terima kasih dan apresiasi juga kepada Bapak Kapolda dan jajaran Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan seluruh jajaran Kodam Jaya, Pangkoops AU dan seluruh jajaran Koopsau, Pangarmada I dan seluruh jajaran Koarmada I, dan Lantamal 3 serta seluruh jajarannya, yang semua turut terlibat langsung, Polisi, TNI, langsung bekerja di lapangan menyelamatkan warga Jakarta yang terdampak oleh hujan yang ekstrem itu.

SELENGKAPNYA VIDEO:

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini