Anies Dikritik Wanita Emas, Wagub DKI: Atasi Banjir Perlu Waktu

Artikel Terbaru Lainnya :

Anies Dikritik Wanita Emas, Wagub DKI: Atasi Banjir Perlu Waktu 

KONTENISLAM.COM - Hasnaeni Moein atau Wanita Emas menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena rumah mewahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan kembali kebanjiran. Menanggapi hal itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan mengatasi banjir itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Ya mengatasi banjir ini tidak bisa seperti membalikkan tangan, perlu waktu, perlu proses,” ujar Riza kepada detikcom, Sabtu (20/2/2021).
 
Riza mengklaim jumlah titik banjir dan pengungsi pada 2021 ini berkurang dari tahun sebelumnya. Menurutnya, hal itu perlu dilihat oleh masyarakat sebagai bentuk upaya keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan banjir.

“Yang penting masyarakat melihat sejauh mana kesungguhan, komitmen dan upaya yang dilakukan pemprov, kalau kita melihat fakta dan data dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terkait korban jiwa menurun, jumlah pengungsi menurun, kemudian jumlah titik banjir, genangan juga berkurang. Itulah bukti, komitmen kesungguhan kita semua dalam rangka upaya pengendalian banjir,” ucapnya.

Karenanya Riza mengajak Wanita Emas untuk bekerja sama dalam melakukan pencegahan banjir.
 
“Jadi buat Ibu Wanita Emas yang penting kita bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas semua masyarakat termasuk warga Jakarta dalam melakukan penangan dan pengendalian banjir,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, terendam banjir sejak dini hari tadi. Akibatnya, rumah Hasnaeni Moein atau Wanita Emas terendam hingga hampir ke lantai dua.

“Iya mau sampai atap di lantai 2 (banjirnya),” kata Hasnaeni kepada detikcom, Sabtu (20/2).

Saat dihubungi pukul 14.45 WIB, Hasnaeni menyebut banjir di rumahnya belum surut. Hasnaeni sudah mengungsi ke apartemen sebelum banjir datang dini hari tadi.

Baca Juga: Andi Sinulingga: Gubernur DKI Harus Dengar Arahan Presiden Jokowi Soal Banjir

“Jadi mereka di atas atap, orang-orang saya, pembantu ada lima orang,” ujar Wanita Emas.

Wanita Emas mengatakan para asistennya itu belum dievakuasi. Saat ini mereka bertahan di atap lantai 2 rumahnya.

“Jadi belum pada dievakuasi, belum ada yang kirim makanan juga. Karena kita nggak berani masuk juga, takut,” katanya.

Wanita Emas berujar, dirinya bersama keluarganya mengungsi sejak Jumat (19/2) malam ketika hujan deras mengguyur Jakarta.

Menurutnya, rumahnya mulai terendam banjir sejak pukul 01.00 WIB tadi.
Baca Juga  Polda Metro Klaim 2 Polisi Ditusuk dan Dibacok Massa Aksi 1812, Ini Fotonya

“Banjirnya mulai jam 01.00 WIB sudah mulai naik, tapi belum parah. Parah-parahnya itu sekitar jam 03.00 WIB, sampai dada, tenggelam,” katanya.

Saat ini banjir sudah hampir menyentuh atap lantai 2 rumah Hasnaeni. Seluruh perabotan rumah di lantai 1 sudah terendam banjir.

“Sudah habis semua, rusak,” imbuhnya.

Rumah tersebut saat ini dijadikan kantor Partai Emas, tetapi sesekali Wanita Emas menginap di rumahnya itu.
 
Lebih lanjut soal banjir ini, Hasnaeni berharap Gubernur DKI Jakarta mengatasi dengan serius persoalan banjir ini.

“Harapannya ya Gubernur Anies jangan terlalu banyak bermimpi untuk memimpin satu negara, memimpin satu DKI Jakarta saja tidak beres. DKI aja tidak bisa diselesaikan, janji-janji saja akan diselesaikan banjir, tapi tidak terealisasi,” tuturnya.

Wanita Emas kemudian mengirimkan karangan bunga kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Untuk apa?

“Dikirimkan ke kantor Gubernur DKI, karangan bunga buat Anies Baswedan dari Hasnaeni,” ujar Hasnaeni dalam voice note kepada detikcom, Sabtu (20/2).

Hasnaeni juga mengirimkan foto-foto karangan bunga tersebut. Ada tiga karangan bunga yang dia kirimkan, yang intinya menyampaikan ucapan soal banjir.
 
Wanita Emas kirimi Anies karangan bunga usai rumahnya di Kemang kebanjiran. Foto dikirimkan oleh narasumber Hasnaeni Moein atau Wanita Emas.Karangan bunga sindiran Hasnaeni soal banjir yang dikirimkan ke Anies. (Foto: dok. Hasnaeni Moein)

“Turut Berduka Cita Atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan-DR Hj Hasnaeni, SE.MM,” tulisan di salah satu karangan bunga tersebut.

Ada juga karangan bunga bertuliskan “Turut Berduka Cita Atas Banjirnya Rumah Hasnaeni Wanita Emas (HWE)-DR Hj Hasnaeni, SE, MM”.

Terakhir, karangan bunga bertulisan “Turut Berduka Cita Atas Terjadinya Banjir-DR Hj Hasnaeni, SE, MM”.
 
Sumber: detik.com



source https://www.kontenislam.com/2021/02/anies-dikritik-wanita-emas-wagub-dki.html
Back to Top