Beredar Foto Nazaruddin Cs, Diduga Terkait "Kudeta" Partai Demokrat

Artikel Terbaru Lainnya :

 

Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat sedang digoyang. Siapa-siapa saja sosok di balik upaya kudeta itu kini terus menjadi bahan perdebatan publik.


Dilaporkan Kantor Berita RMOL, kini beredar foto yang menunjukan pertemuan sejumlah orang yang diduga sedang merencanakan kudeta tersebut.

Kedua foto tersebut disebutkan diambil oleh kader Partai Demokrat yang enggan ikut membelot.

Pada foto pertama, tampak jelas wajah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin. Dia sedang duduk di sebuah kursi menatap ke arah depan serong kiri, tatapan yang persis dilakukan orang yang ada di sebelah kirinya.

Sementara di belakang Nazaruddin tampak sejumlah orang sedang bercengkerama.

Foto kedua tampak kabur. Sepertinya pengambil foto kurang tenang mengabadikan sejumlah orang yang sedang bercakap-cakap.

Salah seorang dengan badan berisi dan masker hitam menempel didagu diduga adalah anggota Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun.

Diperoleh informasi bahwa foto tersebut diambil dari salah satu pertemuan Nazaruddin dan Jhoni Allen Marbun dengan anggota Partai Demokrat beberapa waktu lalu di salah satu dari tiga lokasi pertemuan.

Kabar lain yang beredar mengatakan, Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko mendatangi pertemuan yang digelar salah satu hotel. Namun kedua foto tidak merekam wajah Moeldoko. 

Moeldoko sebelumnya mengakui beberapa kali pernah bertemu kader Demokrat di kediamannya, kendati tak menjelaskan detail waktunya.

Namun pengakuan Moeldoko dibantah politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik.

Rachland Nashidik menuding Moeldoko berbohong mengenai lokasi pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat. 

Melalui sebuah cuitan di akun pribadinya di Twitter, Rachland menyebut pertemuan Moeldoko dan kader Demokrat bukan dilakukan di rumah melainkan di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

"Jangan bohong. Pertemuan itu bukan di kediaman, tapi di hotel Aston Rasuna lantai 28, Rabu tanggal 27 Januari 2021 Pkl. 21.00. Anda datang ke situ, bukan mereka mendatangi Anda," tulis Rachland dalam akun Twitternya, @RachlanNashidik.

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini