Ketua PDIP Kendal Diduga Kecipratan Uang dari Mantan Mensos

Artikel Terbaru Lainnya :

Ketua PDIP Kendal Diduga Kecipratan Uang dari Mantan Mensos 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti, diduga menerima dana dari mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara.

Hal tersebut terungkap setelah Akhmat Suyuti diperiksa sebagai saksi kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek yang telah menjerat Juliari, hari ini.
 
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan dalam pemeriksaan ini, tim penyidik mencecar Akhmat Suyuti mengenai pengembalian sejumlah uang yang diterimanya dari Juliari. Namun, Ali tidak merinci kapan pemberian dan pengembalian uang itu. Termasuk jumlah uang yang dikembalikan dan tujuan Juliari memberikan uang itu.

“Akhmat Suyuti (Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal) didalami pengetahuannya terkait dengan adanya pengembalian sejumlah uang,” kata Ali saat dikonfirmasi awak media, Jumat malam, 19 Februari 2021.

Ali juga tidak menjelaskan lebih rinci sumber uang yang diberikan Juliari kepada Akhmat Suyuti ini. Ali hanya menyebut pemberian uang itu tidak dilakukan langsung oleh Juliari, melainkan melalui perantara pihak lain.

“(Uang) diduga diterima (Akhmat Suyuti) dari tersangka JPB (Juliari P Batubara melalui perantaraan pihak lain,” katanya.
 
Sumber: viva.co.id



source https://www.kontenislam.com/2021/02/ketua-pdip-kendal-diduga-kecipratan.html
Back to Top