PDIP Ragukan Kredibilitas Pemberi Gelar Heroes ke Anies, Netizen: Kalo korupsi Bansos gak diragukan lagi πŸ˜…

Artikel Terbaru Lainnya :

PDIP Ragukan Kredibilitas Pemberi Gelar Heroes ke Anies


Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meragukan kredibilitas Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI), pihak pemberi penghargaan 21 Heores kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti diketahui, TUMI memasukan Anies dalam daftar 21 Heroes yang merupakan penghargaan bagi tokoh dunia yang dianggap berhasil di bidang transportasi. TUMI merupakan lembaga nirlaba asal Jerman. Lembaga ini mendorong inisiatif kebijakan transportasi urban berkelanjutan di seluruh dunia.

"Saya merasa ada yang ganjil soal lembaga TUMI ini, karena tidak jelas. Kredibilitasnya juga saya ragukan," kata Gilbert saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/2/2021).

Gilbert juga mempertanyakan indikator terpilihnya Anies dalam daftar tersebut. Sebab, sejauh ini, Komisi B menilai tidak ada pencapaian yang bermakna oleh Pemprov DKI di bidang transportasi.

"Jadi kebijakan Anies di bidang transportasi sebagian besar tidak tepat, sehingga jadi aneh kriteria penghargaan," ungkapnya menambahkan.

Gilbert mengatakan, soal layak atau tidaknya Anies mendapat penghargaan itu diserahkan kepada warga Jakarta. Sebab, warga Jakarta yang bisa merasakan dampak kebijakan tersebut.

"Soal benar atau tidak Anies punya prestasi, biar warga Jakarta yang menilai, karena kenyataan kan tidak sesuai," katanya, seperti dilansir CNNIndonesia.


***

Nyinyiran PDIP ini ditanggapi ramai warganet.

"PDIP Ragukan Kredibilitas Pemberi Gelar Heroes ke Anies. Kalo korupsi Bansos gak diragukan lagi πŸ€­πŸ˜…πŸ€£," kicau akun @marlina_idha.

"Otak mereka tidak terbiasa menerima kebenaran, mereka sudah terbiasa melakukan kecurangan,  kebohongan, dan kejahatan," timpal akun @Hanin_Hamaza.

Seperti ramai diberitakan, Prestasi gemilang kembali ditorehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kerja Keras Gubernur Anies dalam menata Kota Jakarta mendapat penghargaan dari dunia internasional.

Anies dinilai berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga. Namanya pun terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

21 Heroes 2021 merupakan langkah TUMI menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021.

Anies dinilai pandai dalam membangun transportasi di ibukota. Salah satunya mengenai layanan bus dan rencana besar membuat kawasan bersepeda, di mana 62 km di antaranya sudah terbangun.

Di tangan Anies, Jakarta dinilai bergerak menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua. Anies memiliki cita-cita besar untuk menciptakan sistem transportasi Jakarta yang transformatif dan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi.

TUMI sendiri adalah inisiatif implementasi global terkemuka pada mobilitas berkelanjutan yang dibentuk melalui persatuan 11 mitra bergengsi.

Mereka bersatu dalam tujuan mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan, dengan tujuan masa depan.

TUMI mendukung proyek transportasi di seluruh dunia dan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengubah mobilitas perkotaan. Mereka mendasarkan pada tiga pilar inovasi, pengetahuan, dan investasi. TUMI mendukung proyek percontohan inovatif di seluruh dunia. 

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini