PSI Ajukan Interpelasi Banjir, Pengamat: Aneh, Tajam ke Anies Melempem ke Jokowi

Artikel Terbaru Lainnya :

PSI Ajukan Interpelasi Banjir, Pengamat: Aneh, Tajam ke Anies Melempem ke Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin, menilai langkah Fraksi Partai Solidaritas Indonesia DPRD DKI ingin mengajukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir di Ibu Kota sebagai bentuk ingin membangun pencitraan.

“Sebagai partai baru tentu PSI ingin punya eksistensi, ingin beda sendiri. Dan lebih pada ingin bangun pencitraan sendiri,” kata Ujang melalui pesan singkat, Sabtu, 27 Februari 2021.
 
Menurut Ujang, sangat wajar jika langkah PSI mengajukan hak interpelasi tidak didukung oleh fraksi lain di DPRD DKI. Sebabnya, partai besutan Grace Natalie itu sering menunjukkan sikap yang tidak konsisten.

Sebagai contoh PSI yang membuka aib APBD DKI dan rencana kenaikan tunjangan di dalamnya. Padahal partai mereka sendiri yang menyetujui dan menandatanganinya. Bagi PSI, kata dia, mengajukan interpelasi ke Anies adalah bagian dari cara PSI untuk membesarkan partai dan meraih simpati publik.

“PSI dianggap punya agenda sendiri. Membangun pencitraan sendiri, makanya partai lain emoh mendukung dan kerjasama.”

Selain itu, yang lebih mengherankan PSI cuma menjadi partai yang garang terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan. Sedangkan sikapnya melempem terhadap banyak kebijakan Presiden Joko Widodo yang sebenarnya banyak harus di kritisi.
 
“Yang aneh dari PSI, kencang ke Anies. Tapi melempem ke Jokowi.”

Fraksi PSI DPRD DKI menyatakan akan menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan program penanggulangan banjir di Ibu Kota. Fraksi PSI menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak serius dalam menanggulangi banjir di DKI.

“PSI menilai Gubernur Anies tidak menjalankan amanah penanggulangan banjir, bahkan diduga dengan sengaja menghambat kerja di dinas-dinas Pemprov DKI untuk mencegah banjir,” kata Justin melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 25 Februari 2021.
 
Sumber: tempo.co



source https://www.kontenislam.com/2021/02/psi-ajukan-interpelasi-banjir-pengamat.html
Back to Top