Sssst..... Ini 7 Penghargaan Internasional Bergengsi Anies Baswedan

Artikel Terbaru Lainnya :

KONTENISLAM.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendunia. Anies sejajar dengan sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla dan Space X, Elon Musk, dalam jajaran '21 Heroes 2021' pilihan lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

TUMI sendiri adalah lembaga bergengsi asal Jerman yang mendorong inisiatif kebijakan transportasi urban berkelanjutan di seluruh dunia.

7 Penghargaan Internasional Bergengsi Anies Baswedan

Jauh sebelum Anies jadi Gubernur DKI Jakarta, beliau juga namanya sudah berkibar di level internasional.

Dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan aktif berorganisasi sejak masa sekolah, menjadi bukti bila Anies Baswedan adalah sosok yang berkompeten bagi bangsa dan negara.

Tak heran bila sepak terjangnya bukan saja menuai apresiasi di Indonesia, melainkan juga membuatnya menjadi salah seorang berpengaruh di dunia. 

Berulang kali Anies menerima penghargaan internasional. Terhitung ada tujuh penghargaan bergengsi yang kini diterima Anies Baswedan.

(1) Gerald Maryanov Award

Diterima Anies pada 2004, penghargaan Gerald Maryanov Fellow diterimanya dari Departemen Ilmu Politik Universitas Northern Illinois. Penghargaan bergengsi ini hanya diberikan kepada mahasiswa terbaik, dan Anies adalah salah satunya.

(2) 100 Intelektual Publik Dunia

Tak mau ketinggalan, pada 2008 Majalah Foreign Policy memasukkan Anies dalam 100 intelektual publik dunia. Tahukah kamu bila Anies merupakan orang Indonesia satu-satunya dalam daftar tersebut?

(3) Young Global Leaders

Memasuki 2009, Anies pun didapuk menjadi salah satu Young Global Leaders. Ini menjadi bukti bila jiwa kepemimpinan Anies tak perlu diragukan lagi.

(4) 20 Tokoh Pembawa Perubahan Dunia

Pada 2010 Anies kembali menerima penghargaan. Majalah Foresight menasbihkannya sebagai 20 tokoh yang membawa perubahan dunia dalam kurun waktu 20 tahun mendatang.

(5) PASIAD Education Award

Masih di tahun 2010, Anies mendapatkan penghargaan dari The Association of Social and Economic Solidarity with Pacific Cauntries (PASIAD) kategori pendidikan dari pemerintah Turki. Penghargaan ini karena kesuksesan program Indonesia Mengajar yang sudah dicanangkannya.

(6) Nakasone Yasuhiro Award

Di tahun 2010 juga Anies menerima Nakasone Yasuhiro Award, yang tak lain nama mantan perdana menteri Jepang. Anies dinilai sebagai orang Indonesia yang visioner.

(7) 500 Muslim Berpengaruh di Dunia

Terakhir, pada 2010 Anies lagi-lagi menerima penghargaan. Kali ini dari The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania, memasukkan Anies sebagai The 500 Most Influential Muslims.

(Sumber: Kapanlagi)


source https://www.kontenislam.com/2021/02/sssst-ini-7-penghargaan-internasional.html
Back to Top