Anak Muda Lebih Sukai Anies Ketimbang Ganjar, Begini Tanggapan PDIP

Artikel Terbaru Lainnya :

Anies Baswedan 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam survei Pilpres 2024 di kalangan anak muda. Perolehan itu berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia pada Maret 2021.

Anies Baswedan meraih angka terbesar yaitu 15,2 persen. Diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, 10,2 persen.

Survei tersebut melibatkan 1.200 responden berusia 17 sampai 21 tahun. Dengan toleransi kesalahan 2,9 persen, tingkat kepercayaan 95 persen.

Menanggapi hal itu, politisi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai posisi Anies Baswedan itu bisa terbalik saat kontestasi politik lima tahunan itu berlangsung nantinya. Terlebih, kata dia, ajang Pilpres 2024 masih lama.
 
“Melihat hasil survei itu, antara Bung Anies dan Bung Ganjar, itu angka yang mirip, masih bisa terbalik, melihat margin 2,9 persen yang bisa naik atau turun sebesar itu,” ujar Gilbert dalam siaran pers, Senin (22/3).

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menyebutkan beberapa faktor yang dapat mengubah hasil survei, seperti dinamika politik, waktu panjang menuju 2024, dan kerja partai politik.
 
Sumber: jitunews.com



source https://www.kontenislam.com/2021/03/anak-muda-lebih-sukai-anies-ketimbang.html
Back to Top