Anies Bertemu Luhut, Ini Masalah yang Dibahas

Artikel Terbaru Lainnya :

Anies Bertemu Luhut, Ini Masalah yang Dibahas 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu kemarin (11/3).

Luhut mengaku pertemuan tersebut untuk membahas sejumlah permasalahan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan salah satu persoalan yang dibahas adalah mengenai banjir ibukota.

"Pembahasan pak Gubernur dan Pak Luhut terkait bagaimana program-program penting infrastruktur di DKI, terkait banjir, lingkungan, sampah dan lain-lain yang kami memang perlu dukungan dari pusat," kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (12/3).

Dari pertemuan tersebut disimpulkan salah satu solusi mengatasi banjir Jakarta adalah tidak hanya dengan melebarkan sungai tapi diantaranya menghadang air di hulu.

"Prinsipnya kita bekerja sama antara Pemerintah Pusat, Pemprov DKI, dan Daerah penyangga bersama-sama mencari solusi terkait penanganan banjir," tandas Ariza.

Sementara itu melalui akun instagram miliknya, Luhut mengatakan pertemuan ini merupakan salah satu dari rangkaian koordinasi  dengan para Kepala Daerah, khususnya di bidang Infrastruktur dan Transportasi.

"Pak Luhut, | come to you with menu of problem." Begitulah kalimat pertama yang beliau (Anies) sampaikan.

Saya jawab “no problem pak, we can solve it. Asal harus terintegrasi," kata Luhut seperti dikutip redaksi. [rmol]



source https://www.kontenislam.com/2021/03/anies-bertemu-luhut-ini-masalah-yang.html
Back to Top