Anies Posting Kegiatan Peringatan Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia ke-70, Netizen: Bapak Tak Ambil Job Desk Presiden kan?

Artikel Terbaru Lainnya :

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting kegiatan peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Rusia ke 70 dan persahabatan Kota Jakarta-Moskow melalui akun Instagramnya. Postingan ini membuat netizien merasa bangga dan mempertanyakan apakan sang Gubernur mengambil job desk Presiden.

Melalui akun Instagramnya, Anies memposting sejumlah kegiatan peringatan hubunga diplomatik Indonesia-Rusia serta persemian secara virtual patung Yuri Gagarin kosmonot pertama yang berhasil ke luar angkasa pada tahun 1961 dengan menunggangi wahana penjelajah Vostok I pada Rabu, 10 Maret 2021 malam

Sejak awal berdirinya Republik Indonesia, para bapak bangsa kita telah menjalin hubungan erat dengan Rusia (Uni Soviet pada waktu itu). Persahabatan kita ditandai dengan pertukaran pelajar sejak tahun 1950-an. Buah dari persahabatan ini kita rasakan sampai sekarang.

Ketika Indonesia mulai menghadapi pandemi COVID-19 setahun yang lalu, salah satu rumah sakit yang pertama melayani pasien rujukan COVID-19 adalah RS Persahabatan, nama lengkapnya RS Persahabatan Indonesia-Rusia, yang dibangun hasil kerja sama dengan Uni Soviet pada 1961-1963.


Hari ini, dalam rangka memperingati hubungan bilateral Indonesia – Rusia ke-70 tahun, sekaligus persahabatan kota Jakarta – Moskow, Pemerintah Federasi Rusia mempersembahkan patung Yuri Gagarin, kosmonot pertama yang berhasil ke luar angkasa pada tahun 1961 dengan menunggangi wahana penjelajah Vostok I. Patung Yuri Gagarin kini berdiri tegak menghiasi Taman Mataram, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kami menyambut baik momen perayaan 70 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Rusia dan kerja sama Sister City Jakarta-Moskow yang terjalin sejak 2006. Apresiasi kepada semua yang terlibat “menghadirkan” Yuri Gagarin di Jakarta, dari Pemerintah Federasi Rusia, Kedutaan Besar Federasi Rusia, Kementerian Luar Negeri RI dan Pemprov DKI Jakarta.

Ini sebuah kehormatan bagi kota Jakarta, semoga kehadiran patung Yuri Gagarin juga bisa menginspirasi anak-anak di Jakarta dan Indonesia untuk menggapai cita-citanya setinggi mungkin.


Jakarta akan terus terlibat dalam kancah dunia, menjalin persahabatan dengan bangsa mana pun. Semoga persahabatan antara Rusia-Indonesia telah dijalin sejak masa Presiden Soekarno menjabat, makin erat dan membuka peluang kerja-kerja bersama baru ke depan antar kedua bangsa,” tulis caption di akun Instagram sang Gubernur.

Postingan ini mendapat reaksi positif dari para netizen. Akun @alpian_rangga memberikan komentar,”Udah ga levell jadi gubernur. Dna pa anis leader presiden”.Sedangkan akun @rivainsiregar3011 mempertanyakan apakah Anies mengambil job deks Presiden.”Bapak gak ngambil jobdesknya pak presiden kan?”.

Akun @iswandi_abdullah2271, berkomentar “Komunikasi begini yang jarang terlihat di elit negara, hanya pak Anies yang mampu ????????,”. Akun @adrntrit,”Jangan ngepost postingan yg beginian mulu pak, kasihan para buzzer kepanasan mulu????”. Baca: KH Noer Ali Putra Bekasi yang Menjadi Pahlawan Nasional

Akun @nugrahaglg,”Kayanya ketuker dah ini. Keren n berani diadu dikancah internasional sih yg ini mah”. Akun @masirsyad_,”Kereen pak Gub????” dan akun @sabilan_endi_9,”Seorang dubes perwakilan negara Rusia sampai bertemu gubernur Indonesia untuk merayakan hubungan persahabatan Indonesia -Rusia, hebat gubernur Indonesia keren”.[suara]

Back to Top