BANTAHAN Atas Narasi Sesat ULIL Soal Terorisme dan Islam

Artikel Terbaru Lainnya :

BANTAHAN ATAS ULIL

By @awemany*

Saya ngga ngerti ini mau mengarah kemana. Kultwit Ulil ini dimulai dengan UMAT ISLAM HARUS MENGAKUI DENGAN JUJUR. Ini kan tuduhan serampangan bahwa selama ini Umat Islam BERBOHONG dan ADA DALAM DENIAL. Terhadap apa?

Saya yang ngga mempelajari Islam secara dalam aja tahu kalau dalam Quran memang terdapat ayat-ayat yang POTENTIAL dijadikan pembenaran untuk tindak kekerasan. Apa sih di dunia ini yang ngga potensial dipakai sebagai pembenaran? Lalu masalahnya apa?

Narasi-narasi @ulil dkk ini memasang jebakan batman. Melakukan framing pada pola pikir untuk membuat kesimpulan yang sesat: "Ada yang salah dengan ajaran Islam. Karena kekerasan itu memang bertalian erat dengan bagaimana Islam berkembang." Lha? Rusak pikiran orang.

Padahal kalau ngga sedang main politik atau kepentingan pribadi, ya masalahnya sederhana. Ada teroris ya tangkap dan hukum seberat-beratnya. Terorisme seperti kejahatan yang lain tidak tumbuh di ruang kosong. Ada faktor-faktor pemicunya. Tidak serta merta hanya soal agama.

Tapi ya gitu. Narasi @ulil dkk ini memang dipakek untuk mengadu domba umat Islam. Sementara itu para islamophohia bertepuk tangan di atas pertengkaran Umat Islam. Suram.

*Dari twit @awemany (30/3/2021)


source https://www.kontenislam.com/2021/03/bantahan-atas-narasi-sesat-ulil-soal.html
Back to Top